'Si Telanjang' Yamaha MT-25 tampil lebih sporty dan agresif. (DOK. YIMM)

PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) seakan tak mau ketinggalan dengan para ‘tetangganya’, Honda dan Suzuki, dalam merilis produk baru. Kali ini PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) memperkenalkan Yamaha MT-25 generasi terbaru ke hadapan publik pada Rabu (2/10).

Produk ini dirilis untuk menambah gairah dan memenuhi hasrat para pecinta naked sport Tanah Air yang ingin tampil lebih gagah dan agresif saat berkendara.

Prosesi dirilisnya penyegaran salah satu bagian dari keluarga MT Series ini juga dilakukan serentak di Thailand dan negara-negara di kawasan Eropa.

Berbagai sentuhan perubahan dilakukan Yamaha pada MT-25 generasi teranyar ini. Baik dari segi penyegaran desain maupun peningkatan fitur.

“Penyegaran terhadap MT-25 adalah satu upaya kami untuk memenuhi kebutuhan, dan keinginan konsumen yang terus berkembang,” terang Deputy GM Marketing YIMM Yordan Satriadi.

Yordan melanjutkan seiring perubahan tren gaya hidup kekinian, Yamaha yakin desain baru serta update fitur yang makin sporty dan lebih modern membuat MT-25 terbaru menjadi primadona pasar naked sport 250cc.

Lantas, apa saja penyegaran dari Yamaha MT-25 ini? Di antaranya ialah suspensi Up Side Down (USD) yang tak hanya bikin tampilan lebih gahar, tapi juga meningkatkan kemampuan handling.

Pemakaian ban tubeless bertapak lebar ukuran 110/70-17 (depan) ,dan 140/70-17 (belakang) ikut menambah kestabilan saat melibas aspal.

 

Yamaha MT-25 warna metallic black. (DOK. YIMM)
Yamaha MT-25 warna metallic black. (DOK. YIMM)
Yamaha MT-25 terbaru mengadopsi konsep Big Bike dengan pilihan warna Matte Grey. (DOK. YIMM)
Yamaha MT-25 terbaru mengadopsi konsep Big Bike dengan pilihan warna Matte Grey. (DOK. YIMM)

Bergaya Big Bike
Desain cover pada Yamaha MT-25 anyar ini dibuat lebih besar dengan lekukan garis tegas bercorak kekar. Cover penutup udara (air scoop), ciri khas dari MT-Series turut menambah kesan sangar.

Sistem pencahayaan lampu depan dilengkapi teknologi LED Projector turut menciptakan karakter baru desain MT-Series dengan menghasilkan cahaya lebih terang, fokus, dan bikin tampilan wajah motor kian agresif.

Sementara sein dan lampu belakang telah ikut mengadopsi teknologi LED. Dengan desain tajam sporty itu memiliki keunggulan lebih terang dan tahan lama.

MT-25 terbaru sudah mengaplikasikan spidometer full digital dengan shift timing light yang bisa memberikan tanda ke pengendara kapan harus oper gigi untuk akselerasi optimal.

Desain handle bar Yamaha MT-25 terkini tetap mempertahankan setang lebar. Membuat posisi berkendara jadi lebih tegap plus dilengkapi switch engine on/off bergaya big bike.

Dapur pacu MT-25 generasi terbaru dibekali mesin 250cc DOHC 6-percepatan dengan 2 silinder dan 8 katup dan dilengkapi radiator (berpendingin cairan).

Mesin 250cc-nya mampu menghempaskan tenaga 26,5 kW/12.000 rpm, dan torsi sebesar 23,6 Nm/10.000 rpm. Dengan begitu, ‘motor telanjang’ ini menghasilkan akselerasi responsif.

Yamaha MT-25 generasi terbaru ditawarkan dalam tiga pilihan warna, Matte Grey, Metallic Blue, dan Metallic Black. Motor ini dipatok harga Rp53.900.000 on the road (OTR) DKI Jakarta. (S-5)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY