New Honda Sonic 150R selalu mencoba mengikuti selera generasi kekinian. (Dok. AHM)

MESKI akhir tahun tinggal menyisakan beberapa bulan lagi, sepertinya pabrikan roda dua lebih senang bermain pada lini penyegaran varian, dibandingkan dengan meluncurkan produk terbaru.

Misalnya saja PT Astra Honda Motor (AHM) yang lebih memperkenalkan New Honda Sonic 150R dengan tampilan terbaru. Lewat penyematan striping, produk AHM tersebut terlihat makin agresif dan kompak.

Tampilan terbaru dari motor kelas light sport ini, dikatakan pihak AHM, seolah merupakan jawaban bagi gaya hidup generasi muda kekinian.

Seperti diutarakan Marketing Director AHM Thomas Wijaya, pembaruan grafis pada striping New Honda Sonic 150R merupakan upaya mengusung desain berkesan kencang, kompak dan tajam.

“Desain ini diharapkan dapat memenuhi keinginan generasi muda terhadap motor light sport yang mewakili gaya hidupnya,” kata Thomas.

Ia menggarisbawahi sebagai salah satu motor sport yang diminati anak muda, model ini terus diperbarui. Sesuai dengan gaya hidup kaum muda yang agresif dan dinamis.

“Didukung oleh fitur serta performa mesin mumpuni, New Honda Sonic 150R menyuguhkan paket lengkap di segmennya,” ujarnya.

Kesan agresif kian ditonjolkan lewat grafis ekspresif baru pada striping New Honda Sonic 150R dengan pilihan warna Agresso Matte Black.

Adapun buat penggemar street racing, striping baru disematkan pada pilihan warna activo black dan energetic red.

Terdapat pula pilihan warna Honda Racing Red, terinspirasi dari tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang tetap mempertahankan striping paduan kombinasi warna merah dan putih sebagai ciri utama.

New Honda Sonic 150R tersedia dengan pilihan warna sporty dan dinamis. (Dok. AHM)
New Honda Sonic 150R tersedia dengan pilihan warna sporty dan dinamis. (Dok. AHM)
Salah satu pilihan warna New Honda Sonic 150R yakni warna Activo Black. (Dok. AHM)
Salah satu pilihan warna New Honda Sonic 150R yakni warna Activo Black. (Dok. AHM)

Fitur menarik
Ekspresi gaya khas anak muda tercermin dari fitur pendukung Honda Sonic 150R. Termasuk di antaranya ialah shroud berdesain tajam yang mudah dilepas-pasang (plug and play) sesuai kebutuhan dan gaya dinamis masing-masing.

New Honda Sonic 150R tampaknya coba mengaplikasikan desain ramping ergonomis yang mengikuti postur tubuh remaja Indonesia.

Tampilan motor ini, jelas Thomas, juga diperkuat desain futuristik, yang mencerminkan keinginan dan karakter anak muda kekinian.

Beragam fitur menarik tertanam pada varian ini. Seperti lampu depan LED, lampu belakang sederhana, panel indikator digital dengan informasi lengkap, dan mudah dilihat, hingga setang jepit (clip on steering), sebagai salah satu penguat ciri khas karakter sporty.

Suspensi monoshock di area buritan mendukung kestabilan dan tingkat kenyamanan ketika New Honda Sonic 150R diajak bermanuver. Bagian ini didukung oleh desain velg aluminium sporty, ban tubeless depan dan belakang, dengan masing-masing ukuran 70/90-17 dan 80/90-17.

Honda Sonic 150R bermesin generasi baru 150cc DOHC 6-percepatan. Jantung pacu tersebut didesain untuk memberikan limpahan torsi pada putaran mesin (RPM) bawah hingga menengah. Catatan akselerasinya mencapai 10,6 detik di jarak tempuh 0-200 meter.

Untuk harga, New Honda Sonic 150R warna Aggresso Matte Black dan Honda Racing Red dipatok Rp23.180.000 on the road (OTR) DKI Jakarta. Adapun warna Energetic Red dan Activo Black dipasarkan dengan harga Rp22.780.000 OTR DKI Jakarta. (S-5)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY