Dua Pebalap AHM Kibarkan Merah Putih di Thailand

Bendera Merah Putih dikibarkan Herjun Atna Firdaus, dari podium kedua pada balapan pertama, dan Afridza Munandar dari podium ketiga pada balapan kedua.

1
10
Merah putih berkibar di podium kedua balap ATC 2019 Buriram Thailand. (DOK:AHM)

DUA pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) sukses mempersembahkan podium. Meski bukan podium pertama.

Podium tersebut dipersembahkan pada dua sesi balapan dalam ajang kejuaraan balap Asia Talent Cup (ATC) 2019 seri ke-4 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, pada 5-6 Oktober 2019.

Alhasil, bendera Merah Putih dikibarkan Herjun Atna Firdaus, dari podium kedua pada balapan pertama, dan Afridza Munandar dari podium ketiga pada balapan kedua.

Deputy General Manager Marketing Planing and Analysis Division AHM, Andy Wijaya mengatakan, pebalap muda Indonesia telah memperlihatkan semangat positif. Bisa mengambil pelajaran sepanjang musim ini.

“Semangat juang tinggi, dan pelajaran di setiap kesempatan, menjadi bekal mereka di ajang balap selanjutnya. Kami akan selalu mendukung mimpi mereka, sejalan dengan semangat Satu Hati,” ujar Andy.

Sementara pebalap Indonesia lainya, seperti Adenanta Putra pada race pertama harus sanggup menelan pil pahit dengan meraih finis di posisi ke-9.

Pebalap Indonesia beraksi di ajang balap ATC 2019 Buriram Thailand. (DOK:AHM)
Pebalap Indonesia beraksi di ajang balap ATC 2019 Buriram Thailand. (DOK:AHM)

Cukup sulit

Sedangkan Abdul Gofar Mutaqim, Hildan Kusuma, dan Arfidza, pada race pertama sempat mengalami insiden sehingga tidak dapat menyelesaikan jalannya lomba.

“Balapan ini cukup sulit. Tapi saya senang dapat menyelesaikannya dengan hasil yang baik,” kata Afridza.

Karena diakuinya, sepanjang balapan dengan jarak cukup rapat harus terus bertanding dengan pebalap lain di grup terdepan, menjadi tantangan tersendiri baginya. “Saya berupaya tetap konsentrasi dan fokus, demi mempersembahkan podium sekaligus menjaga peluang saya menjadi juara di ajang ATC 2019,” ujarnya.

Seri ATC 2019 selanjutnya akan digelar bersamaan dengan ajang MotoGP seri Motegi, Jepang, pada 19 Oktober 2019. (S-1)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY