Lima Pengendara Yamaha Vietnam Singgahi Indonesia

Kelima bikers asal Vietnam melakukan gathering bersama komunitas Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI), mengunjungi Yamaha Flagship Shop, dan melakukan city touring.

1
11

TOURING menembus batas negara jadi kegiatan yang sedang ‘ngetren’ akhir-akhir ini. Bahkan sudah cukup banyak biker lintas merek yang melakukannya.

Sebut saja motor BMW dengan Kang Jeffrey ‘Jeje’ Polnaja yang sudah keliling duapertiga negara di permukaan bumi.

Kemudian, Honda motor dengan Mario Iroth-nya melanglang buana ke sejumlah negara. Suzuki motor yang terbaru dengan dua biker tembus ke negara muda Timor Leste, dan lainnya.

Bagaimana dengan Yamaha? Ternyata bikers Yamaha tak mau ketinggalan ikut menggeber kendaraannya menembus batas antarnegara untuk merayakan momen istimewa.

Yup, guna merayakan lima tahun kehadiran teknologi Blue Core di dunia roda dua, Yamaha Motor Vietnam (YMVN) menggelar touring Blue Core 5 Year Celebration yang melintasi lima negara di Asia Tenggara.

Lima negara yang disambangi touring Blue Core 5 Year Celebration yaitu Kamboja, Thailand, Malaysia, Indonesia, dan Filipina.

Selama dua pekan, sejak 27 September-9 Oktober 2019, touring antarnegara itu dilakukan. Diawali touring rombongan lokal yang mengambil lokasi start dari lima titik di Ho Chi Minh, Vietnam.

Mengendarai motor-motor Yamaha berteknologi Blue Core, lima bikers profesional yang dipilih YMVN itu bergerak keluar dari Vietnam. Mereka adalah Ngo Thiet Dai Nhan, Nguyen Phuc Vien, Pham Viet Anh, Dang Kim Ho, dan Nguyen Quang Thinh.

Pada 6-7 Oktober 2019 rombongan touring tadi menyambangi Jakarta. Serangkaian aktivitas dijalani di antaranya ialah gathering bersama komunitas Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI), mengunjungi Yamaha Flagship Shop di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, serta melakukan city touring.

Ketika bersilaturahmi dengan member YRFI, menjadi kesempatan berharga. Pasalnya, mereka bisa saling tukar pikiran dan mengenal lebih dekat sesama komunitas pecinta motor Yamaha.

Lima Bikers Yamaha vietnam Touring 5 Negara Blue Core 5 Year Celebration saat berkunjung ke Yamaha Flagship Shop Jakarta. (Dok. PT YIMM)
Lima Bikers Yamaha vietnam Touring 5 Negara Blue Core 5 Year Celebration saat berkunjung ke Yamaha Flagship Shop Jakarta. (Dok. PT YIMM)

Teknologi blue core
Saat mengunjungi Yamaha Flagship Shop Jakarta, tamu-tamu dari Vietnam ini dapat melihat langsung motor-motor produksi Indonesia dari berbagai segmen matik, sport, dan bebek.

Varian berteknologi Blue Core dengan mudahnya dijumpai termasuk kategori MAXI Yamaha yang tengah naik daun di Indonesia bahkan mendunia.

”Kami sangat senang bisa menjalani Blue Core 5 Year Celebration ke lima negara berkendara dengan motor-motor berteknologi Blue Core,” kata Ngo Thiet Dai Nhan, salah satu peserta touring.

Dai Nhan mewakili teman-temannya mengaku sangat senang berada di Indonesia melakukan city touring di Jakarta. “Menyenangkan berada di sini, bertemu komunitas Yamaha Indonesia, saling bertukar cerita tentang touring. Lalu mengunjungi Yamaha Flagship Shop di Jakarta, yang menjual banyak produk Yamaha, termasuk produk dengan inovasi Blue Core. Sungguh pengalaman yang sangat mengesankan,” bebernya.

Setelah Indonesia, para pengendara Yamaha ini bertolak ke Filipina, yang menjadi negara terakhir dalam rute touring. Usai tandang ke Filipina, lima bikers ini kembali ke negara asalnya, Vietnam. (S-5)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY