New Carry Fluzh Concept bersanding dengan All New Ertiga Sport. (Dok. SIS)

VIRUS modifikasi kiranya tak hanya melanda dunia roda dua. Kendaraan roda empat juga terkena imbasnya. Seperti dilakukan pabrikan mobil Suzuki.

Gairah modifikasi dalam industri otomotif membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) antusiasme menghadirkan New Carry Fluzh Concept.

New Carry Fluzh Concept merupakan mobil Suzuki New Carry Pick Up yang dimodifikasi sedemikian rupa dengan konsep low rider.

Mobil tersebut hadir dengan warna Matte Chrome Steel Red serta mendapat ubahan pada front grille, front DRL, headlamp with eyelid, slide mirror, flat rear deck, dan rear LED yang dimodifikasi sesuai konsep yang diusung Suzuki.

Untuk menyempurnakan tampilannya, New Carry Fluzh Concept menggunakan front tire berukuran 165/40 R17 dan rear tire berukuran 225/35 R17.

New Carry Fluzh Concept juga dilengkapi air suspension untuk tetap memberi kenyamanan saat dikendarai di medan yang sesuai.

Tidak ketinggalan, tersemat juga full set deck audio system yang melengkapi New Carry Fluzh Concept yang telah dibangun sejak Juli 2019.

Mobil New Carry Fluzh Concept sempat mejeng di ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 beberapa waktu lalu.

“Partisipasi Suzuki di ajang modifikasi seperti ini tidak hanya memberikan inspirasi baru kepada pecinta modifikasi. Ini juga jadi wadah bagi Suzuki dalam menerima dan bertukar inovasi sesama pegiat otomotif agar mengetahui tren dan perkembangan industri modifikasi ke depannya,” ujar 4W Marketing Director PT SIS Dony Saputra.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat melihat New Carry Fluzh Concept di ajang IMX 2019. (Dok.SIS)
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat melihat New Carry Fluzh Concept di ajang IMX 2019. (Dok.SIS)

 

Suzuki New Carry Fluzh Concept sebagai salah satu produk modifikasi New Carry Pick Up. (Dok.SIS)
Suzuki New Carry Fluzh Concept sebagai salah satu produk modifikasi New Carry Pick Up. (Dok.SIS)

Komponen SGA
Sejalan dengan pertumbuhan industri modifikasi otomotif di Indonesia, Suzuki terus mengembangkan komponen yang sesuai minat untuk di dalam dan luar negeri.

Salah satu yang diminati adalah Suzuki Genuine Accessories (SGA). Pada periode Januari-Agustus 2019 misalnya, jumlah permintaan SGA di Indonesia meningkat menjadi 126%.

SGA yang diproduksi di Indonesia juga diminati pecinta modifikasi mancanegara. Ini dibuktikan dengan jumlah permintaan periode Januari-Agustus 2019 yang meningkat menjadi 190% dibandingkan dengan periode yang sama pada 2018.

Selama periode tersebut, Suzuki telah mengapalkan SGA ke 16 negara. Di antaranya ialah Meksiko, Myanmar, Filipina, Thailand, Vietnam, dan 11 negara lain. (S-5)

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY