Pertamina Lubricants Rilis Olimart SPBU di Tasikmalaya

Bengkel olimart merupakan outlet untuk kendaraan roda empat berkonsep kemitraan antara Pertamina Lubricants dan masyarakat, terutama pemilik bengkel dan SPBU.

1
9

PT Pertamina Lubricants terus berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada konsumen. Melalui Sales Region III, PT Pertamina Lubricants merilis bengkel olimart di SPBU 34.461.09, Jl Perintis Kemerdekaan, Kawalu, Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (11/10).

Peresmian olimart di SPBU Pertamina ini merupakan bagian dari program revitalisasi own-channel bengkel 4W Pertamina dengan pembaharuan dari tampilan, logo, dan kualitas bengkel.

Hal tersebut bertujuan semakin meningkatkan pelayanan Pertamina kepada masyarakat khususnya pelanggan produk Pertamina pada segmen kendaraan roda empat.

“Kehadiran olimart di SPBU Pertamina Tasikmalaya ini merupakan olimart ke-34 di Wilayah Region III atau di area DKI Jakarta, Jawa Barat, dan sekitarnya,” ungkap Sales Region Manager III PT Pertamina Lubricants Putu Denik Suastika.

Putu mengatakan olimart merupakan wujud Pertamina Lubricants dalam penyediaan one stop service. “Khususnya di SPBU, konsumen tidak hanya dapat mengisi bahan bakar saja, tapi juga bisa sekaligus membeli dan ganti oli, serta servis kendaraan,” jelasnya.

Bengkel olimart merupakan outlet untuk kendaraan roda empat berkonsep kemitraan antara Pertamina Lubricants dan masyarakat, terutama pemilik bengkel dan SPBU.

Kemitraan ini memberikan keuntungan kepada pemilik bengkel antara lain branding bengkel, marketing, dan sistem reward dengan program yang terarah dari Pertamina Lubricants.

Kehadiran bengkel olimart di Indonesia, jelas Putu, menjadi wujud komitmen serta dedikasi Pertamina Lubricants dalam menghadirkan dan menawarkan pelumas berkualitas tinggi produk karya anak bangsa serta memastikan produk pelumas Pertamina Lubricants selalu tersedia dimanapun.

Sebagian anggota komunitas yang hadir saat peluncuran olimart di SPBU Pertamina di Tasikmalaya. (Dok. Pertamina Lubricant)
Sebagian anggota komunitas yang hadir saat peluncuran olimart di SPBU Pertamina di Tasikmalaya. (Dok. Pertamina Lubricant)
Penggantian oli mobil saat peluncuran olimart di SPBU Pertamina di Tasikmalaya. (Dok. Pertamina Lubricant)
Penggantian oli mobil saat peluncuran olimart di SPBU Pertamina di Tasikmalaya. (Dok. Pertamina Lubricant)

Digitalisasi
Putu menambahkan dalam pengembangannya Pertamina Lubricants kini tengah melakukan digitalisasi yakni mengubah konsep bengkel menjadi technology/digital savvy.

Itu dilakukan agar memenuhi tuntutan jaman yang makin mengedepankan kecepatan, ketepatan, dan kelengkapan informasi terintegrasi serta dapat diakses secara real time oleh pelanggan.

Beragam program digitalisasi marketing dilaksanakan di bengkel olimart. Di antaranya ialah Pertamina Owner & Mechanic Reward (POWER), yaitu program yang dibuat untuk mekanik dengan menggunakan scan QR pada botol pelumas.

Selain itu, ada program rewards bulanan untuk olimart berprestasi, proses digitalisasi bisnis di olimart dengan online based point of sales (POS) dan MOKA POS oleh Telkomsel. Juga proses digitalisasi transaksi konsumen di olimart dengan fintech seperti Tcash, GoPay, dan OVO.

Putu berharap bengkel olimart bisa menjadi role model rujukan bagi konsumen untuk melihat produk Pertamina, serta layanan dan kualitas service bengkel Pertamina sehingga semakin dekat dengan masyarakat. (S-5)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY