Hino Bangun Parts Depo Ke-5 di Makassar

Hino Spare Part Depo ke-5 ini memiliki total kapasitas penyimpanan suku cadang Hino sebanyak 6.000 item dengan luas area 1200 m².

19
4

KETERSEDIAAN sejumlah suku cadang kendaraan di beberapa daerah di Indonesia acapkali menjadi kendala. Hal ini dipicu oleh faktor waktu pendistribusian, terkait lokasi dan jarak tempuh, mengingat Indonesia merupakan negara kepulauan dengan penduduk yang tersebar dimana-mana.

Merespons hal itu, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meresmikan depo suku cadang terbaru di wilayah Makassar, Sulawesi Selatan. Depo ini merupakan sentra pasokan suku cadang Hino untuk memenuhi kebutuhan sekaligus meningkatkan pelayanan ketersediaan suku cadang di kawasan Indonesia Timur. Depo itu diresmikan secara langsung oleh Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki pada 8 Oktober 2019.

“Hadirnya depo ini bertujuan meningkatkan pemenuhan kebutuhan suku cadang resmi Hino untuk dealer-dealer kami di kawasan Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Sulawesi Utara, Maluku, dan Papua,” kata Hiroo.

Hino Spare Part Depo ke-5 ini berlokasi di Jl Ir. Sutami, No.35 Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Depo ini memiliki total kapasitas penyimpanan suku cadang Hino sebanyak 6.000 item dengan luas area 1200 m².

Hiroo berharap depo baru ini bisa berkontribusi meningkatkan pelayanan purna jual. “Juga memudahkan distribusi suku cadang resmi ke dealer-dealer Hino yang terletak di kawasan Sulawesi, Maluku dan Papua atau Indonesia Bagian Timur,” ungkap Hiroo.

 

Pemotongan pita oleh manajemen HMSI dan Walikota Makassar saat pembukaan Parts Depo Hino ke-5. (Dok. HMSI)
Pemotongan pita oleh manajemen HMSI dan Walikota Makassar saat pembukaan Parts Depo Hino ke-5. (Dok. HMSI)
Warehouse Parts Depo Hino terbaru di Makassar. (Dok. HMSI)
Warehouse Parts Depo Hino terbaru di Makassar. (Dok. HMSI)

Mempersingkat waktu
Pembukaan depo suku cadang Hino di Makassar dapat mempersingkat waktu pengiriman suku cadang dan meningkatkan performa pelayanan purna jual.
Sebelumnya pengiriman leadtime area Makassar tercatat enam hari. Kini dengan adanya depo Makassar akan lebih cepat yakni menjadi hanya satu hari. Begitupun untuk Kendari dari 10 hari menjadi empat hari.

Adapun untuk wilayah Palu, Gorontalo, Manado dan Maluku, dari sebelumnya rata-rata 11 hari, kini hanya enam hari. Terlebih lagi untuk Sorong, Papua Barat, dari sebelumnya dua minggu kini menjadi seminggu rata-rata waktu pengiriman.

Hirro juga berharap dengan waktu lebih cepat ini dapat memaksimalkan waktu operasional kendaraan bisnis pelanggan untuk meraih profit yang maksimal. (S-5)

19 COMMENTS

LEAVE A REPLY