Suryanation Motorland 2019 seri Surabaya Serbu Kelas FFA

Sebanyak 35.000 pengunjung telah hadir dan 131 motor custom ikut menjadi peserta di ajang Custom Bike Contest seri Surabaya tersebut.

1
20

DAHSYAT! Suryanation Motorland Battle yang berlangsung di Lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur, dipadati pengunjung dan peserta, Sabtu (19/10) lalu.

Sejak siang hingga malam hari, puluhan ribu pengunjung yang terdiri dari pecinta roda dua serta custom culture merasakan keseruan ajang bergengsi tersebut.

Tercatat, 35.000 pengunjung telah hadir dan 131 motor custom ikut menjadi peserta di ajang Custom Bike Contest seri Surabaya ini.

Motor-motor tersebut dinilai para dewan juri Suryanation Motorland 2019 yang terdiri dari Veroland, builder workshop Kickass Chopper, Dodi Irhas, builder Dodi Chrome Cycles, dan satu builder internasional Pete Pearson dari Rocket Bobs Cycles, Inggris.

“Seri kelima di Surabaya ini sangat luar biasa! Motor-motor yang ikut pada Custom Bike Contest hadir dengan kualitas hampir merata,” papar Suryanation Motorland Committee Rizky Dwianto.

Dewan juri yang terdiri dari Veroland dan Dodi Chrome Cycles juga mengatakan di Surabaya yang menarik adalah banyaknya jumlah peserta yang mendaftarkan motor mereka di kelas free for all (FFA).

“Ini tentu menjadi catatan penting tersendiri. Mengingat kelas ini merupakan kelas prestisius yang di dalamnya banyak karya custom berkualitas dari para builder berbakat,” kata Dodi.

 

Aksi freetyle memukau mewarnai gelaran Suryanation Motorland Battle 2019 Surabaya. (Dok. Suryanation Motorland)
Aksi freetyle memukau mewarnai gelaran Suryanation Motorland Battle 2019 Surabaya. (Dok. Suryanation Motorland)
Grup musik Noah meramaikan ajang Suryanation Motorland Battle 2019 seri Surabaya. (Dok. Suryanation Motorland)
Grup musik Noah meramaikan ajang Suryanation Motorland Battle 2019 seri Surabaya. (Dok. Suryanation Motorland)

Grup musik Noah
Pertunjukan band dari The Hydrant yang membawakan musik bergenre Rockabily juga menambah keseruan di panggung utama, sebelum ditutup dengan penampilan enerjik dari grup musik Noah.

“Dengan berakhirnya acara di Surabaya kali ini, maka tersisa satu seri terakhir yaitu seri final yang rencananya diadakan di Jakarta pada 23-24 November,” ucap Rizky.

Pihaknya berharap semua pemenang dari seri-seri Suryanation Motorland Battle sebelumnya dapat mempersiapkan motor mereka dengan sebaik-baiknya.

“Selain itu, di seri penutup Suryanation Motorland Show Off nanti kami akan hadirkan berbagai keseruan menarik. Yang pastinya tetap penuh inspirasi dan kejutan,” jelas Rizky.

Jadi, jangan sampai ketinggalan hadir di seri penutup Suryanation Motorland 2019 Show Off, yang akan diadakan di kota Jakarta, 23-24 November mendatang. (S-5)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY