Yamaha Tricity 300 Mejeng di Tokyo Motor Show 2019

Yamaha Tricity 300 akan dikenalkan lebih jauh pada penyelenggaraan EICMA, di Milan, Italia, pada November 2019.

1
20

DUGAAN kalau Yamaha akan menampilkan Yamaha Tricity 300 di ajang Tokyo Motor Show 2019 ternyata benar adanya. Namun, spesifikasi secara lebih detail belum dijabarkan pihak Yamaha. Ini lantaran mereka masih menunggu penyelenggaraan EICMA, di Milan, Italia, pada November 2019.

Motor bongsor pabrikan garputala tersebut termasuk golongan keluarga besar roda tiga Yamaha yang di dalamnya terdapat Tricity dan Niken.

Beberapa pihak mengatakan, secara tampilan motor ini mengingatkan konsumen di Indonesia dengan bentuk skuter matik gambot Yamaha XMax.
Hanya saja ada sejumlah revisi di sektor anjungan mulai dari headlamp hingga penerapan dua roda di depan.

Sesuai skema, daya topang motor ini terletak di suspensi depan leaning multi wheeler (LMW). Suspensi ini berjenis Ackermann steering geometry dan parallelogram offset.

Desain teknologi tersebut membuat Yamaha Tricity 300 mampu menikung optimal layaknya motor dua roda. Buritan, dengan satu roda memang digadang-gadang menyerupai Yamaha XMax walaupun berbeda di bagian lampu stop.

Blue core 4-tak
Mengenai spesifikasi mesin Yamaha Tricity 300, sudah memakai tipe blue core 4-tak, berkapasitas 300 cc. Kapasitas mesin ini seperti model Yamaha XMax di pasaran Eropa.

Yamaha Tricity sebetulnya sudah pernah tampil di EICMA 2018. Namun, ketika itu masih berwujud konsep dengan nama 3CT.

Kini setelah hadir di Tokyo Motor Show 2019, secara resmi si gambot jagoan baru Yamaha ini akan meluncur di EICMA 2019.

Di lapangan, motor tiga roda ini akan berhadapan dengan Piaggio MP3, dan Peugeot Metropolis, kelas skuter matik tiga roda premium lainnya. (S-5)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY