Adira Finance Bantu Rp90 Juta untuk Siswa SMK

Sejak 2014 Adira Finance menjalin kerjasama dengan lima Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia terkait perwujudan dan pengembangan program link and match antara dunia pendidikan dan industri.

1
13

DUNIA pendidikan merupakan tanggung jawab semua pihak. Bukan hanya pemerintah, tapi juga pihak industri turut berperan aktif memajukan dunia pendidikan di Tanah Air.

Adira Finance, sebagai salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, yang mewakili pihak industri, ikut berkonsentrasi penuh dalam mengembangkan dan memajukan dunia pendidikan di Bumi Pertiwi.

Terbukti, sejak 2014, Adira Finance menciptakan jalinan kerjasama dengan lima Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia terkait perwujudan dan pengembangan program link and match antara dunia pendidikan dan industri.

Sejumlah program dijalankan Adira Finance bersama SMK yang mencakup kegiatan ekstra kurikuler dari kelima SMK pilihan tersebut.

Direktur SDM dan Marketing Adira Finance Swandajani Gunadi mengatakan Adira Finance saat ini memiliki tiga pilar corporate social responsibility (CSR) yaitu pilar pendidikan (Sahabat Lokal), pilar kesehatan masyarakat (Adira Peduli) dan pilar kebudayaan (Increso).

“Terkait program kerjasama dengan sejumlah SMK terpilih ini masuk ke pilar pendidikan, salah satu dari tiga pilar CSR Adira Finance,” ucap Swandajani di sela kegiatan penyerahan bantuan dana pendidikan sebesar Rp90 juta di SMK Negeri 48, Jln Raden Inten, Jakarta Timur, Rabu (6/11).

Secara khusus Swandajani juga berterima kasih kepada pihak terkait, dalam hal ini Kasubdit Penyelarasan Kejuruan, dan Kerjasama Industri Kemendikbud Saryadi ST MBA serta Kasi Kurikulum SMK Dinas Pendidikan Pemprov DKI Jakarta Drs. Wurdono M.Pd.

“Terimakasih karena Adira Finance diberi kesempatan untuk melakukan sedikit sumbangsih terhadap dunia pendidikan di Indonesia. Awalnya bentuk program berupa ekstra kurikuler, kini telah menjadi kurikulum. Ke depannya kami pun sudah sempat membicarakan soal kelas industri yang akan dijajaki,” papar Swandajani.

Direktur SDM dan Marketing Adira Finance Swandajani Gunadi menyampaikan sambutan. (Dok. Alun)
Direktur SDM dan Marketing Adira Finance Swandajani Gunadi menyampaikan sambutan. (Dok. Alun)
Drs. Wurdono M.Pd selaku Kepala Seksi Kurikulum SMK Dinas Pendidikan Pemprov DKI Jakarta menyampaikan sambutan. (Dok. Alun)
Drs. Wurdono M.Pd selaku Kepala Seksi Kurikulum SMK Dinas Pendidikan Pemprov DKI Jakarta menyampaikan sambutan. (Dok. Alun)

Dioptimalkan
Saryadi menyambut baik apa yang disampaikan Adira Finance. “Kami pun berterima kasih karena mewakili dunia industri Adira Finance telah berkontribusi dalam meningkatkan dan mengembangkan program link and match antara dunia pendidikan, dalam hal ini SMK dan dunia industri,” ucapnya.

Ia pun secara pribadi meminta pihak SMK terpilih untuk memanfaatkan kerjasama ini seoptimal mungkin untuk kepentingan para siswa. “Ingat, bagi SMK yang terpilih, kalian harus sadar sebagai SMK yang benar-benar pilihan, optimalkan sebaik mungkin kerjasama ini,” ajaknya.

Sementara itu, Wurdono menegaskan telah banyak peran serta pihak industri dalam membantu mengembangkan kualitas SMK di Indonesia. “Kami yakin dengan dukungan Adira Finance dapat semakin meningkatkan daya saing SMK di masa-masa mendatang,” ujarnya.

Adapun perihal dana bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Adira Finance nantinya diterima 60 siswa/siswi dari 20 SMK di seluruh Indonesia jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran.

Pemberian bantuan dana pendidikan itu merupakan bagian dari program pendidikan kelas Adira di SMK yang telah berjalan selama 5 tahun. (S-5)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY