DAM Tantang Sineas Muda Bikin Film Pendek

Lebih dari 200 sineas muda se-Jawa Barat beradu kreatifitas membuat film pendek mengenai Honda Genuine Parts (HGP).

1
8

INDUSTRI audio visual, terutama film, semakin digemari masyarakat khususnya generasi milenial belakangan ini. Bicara Honda Genuine Parts (HGP), juga tak melulu membahas seputar suku cadang penopang produk otomotif roda dua Honda.

Itu seperti dilakukan PT Daya Adicipta Motora (DAM), distributor utama motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat (Jabar). Yup, demi mendukung generasi muda di dunia perfilman, DAM kembali menggelar Honda Genuine Parts (HGP) Creative Video Workshop-be Genuine!, di Hotel Yello, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (2/11).

Ajang yang kerapkali dinanti para sineas muda Jabar tersebut kali ini diikuti lebih dari 200 sineas muda se-Jabar. Mereka rata-rata berstatus pelajar dan mahasiswa serta berasal dari berbagai kota di Jabar yang sebelumnya mendaftarkan diri melalui http://bit.ly/hgpcreativevideoworkshop.

General Manager Parts Sales, Marketing & Logistic DAM Ferdy Sukmawidjaja mengatakan HGP Creative Video Workshop merupakan upaya melahirkan para sineas muda kreatif dan berbakat.

“Adanya wajah-wajah baru di dunia perfilman dengan karya-karya terbaiknya ini diharapkan dapat menjadi angin segar bagi dunia perfilman di Tanah Air,” ucapnya.

Kegiatan ini, lanjut Ferdy, merupakan bentuk apreasi DAM kepada para generasi muda untuk sama-sama menyalurkan bakat di dunia perfilman.

“Para sineas muda ini ditantang untuk dapat membuat ide cerita menarik dan lebih kreatif dalam durasi satu menit dengan tetap mengedepankan produk HGP, AHM Oil dan Honda Genuine Accesories & Apparel,” urai Ferdy.

Coaching clinic dari sineas profesional di Jawa Barat. (Dok. Alun)
Coaching clinic dari sineas profesional di Jawa Barat. (Dok. Alun)
Para sineas muda peserta Genuine Parts (HGP) Creative Video Workshop – be Genuine tampak bersemangat mendengarkan paparan sineas profesional. (Dok. Alun)
Para sineas muda peserta Genuine Parts (HGP) Creative Video Workshop – be Genuine tampak bersemangat mendengarkan paparan sineas profesional. (Dok. Alun)

Sineas profesional
Pada HGP Creative Video Workshop tahun ini DAM melibatkan dua sineas profesional yaitu Cameo Project dan Gilang Bayu selaku Creative Director KurvaID.

Keduanya diminta berbagi ilmu serta pengalaman dalam memproduksi sebuah karya konten video berdurasi pendek tetapi berkualitas dari sisi teknis maupun ide cerita. (S-5)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY