Keren! Made dan Gede Jadi Mekanik Sam Lowes Pebalap Moto2

Made dan Gede di-training mulai dari cara membuka dan memasang bodi motor Sam Lowes, membersihkan, hingga mempersiapkan mesin motor dari sebelum hingga selesai digunakan dalam balapan.

1
41

SEPERTI diketahui, dua mekanik asal Indonesia dikirim oleh Federal Oil untuk merasakan pengalaman luar biasa menjadi mekanik tim balap Federal Oil Gresini Moto2 di ajang balap MotoGP 2019 seri Sepang, Malaysia.

Kedua mekanik yang merupakan pemenang program Federal Oil Mechanic Contest 2019 ini terbang ke Malaysia melalui keseruan event #DiajakFederalOilKeSepang, pada 2-3 November lalu.

I Made Diana Yasa dan I Gede Suarjaya ialah nama dua mekanik yang beruntung tersebut. Mereka adalah mekanik asal Bali yang didaulat untuk membantu Sam Lowes, pebalap tim Federal Oil Gresini Moto2, selama sehari penuh di MotoGP Sepang.

Made dan Gede di-training di sana. Mulai dari cara membuka dan memasang bodi motor Sam Lowes, membersihkan, hingga mempersiapkan mesin motor dari sebelum hingga selesai digunakan dalam balapan.

Bagi kedua mekanik, pengalaman pertama bisa merasakan langsung masuk ke paddock MotoGP dan menjadi bagian dari mekanik Federal Oil Gresini Moto2, jelas-jelas ibarat mimpi yang menjadi kenyataan.

Sebagai juara pertama Federal Oil Mechanic Contest 2019, I Made Diana Yasa mengaku sangat bangga dan senang, bisa merasakan dan menjadi bagian dari mekanik Sam Lowes selama sehari penuh.

“Sangat mengesankan sekali, dan tak akan saya lupa. Karena ini pertama kali dan mungkin sekali seumur hidup bisa terlibat langsung di paddock tim balap. Wow, saya bisa merasakan jadi mekanik tim Moto2, luar biasa!,” ucap pria 41 tahun ini penuh semangat.
Made pun mengaku sedikit banyak jadi tahu, bagaimana proses di belakang layar profesi mekanik pebalap dunia.

Made (jongkok) dan Gede sedang mempersiapkan motor balap Sam Lowes di dalam paddock tim balap Federal Oil Gresini Moto2 di Sepang Malaysia. (Dok. Federal Oil)
Made (jongkok) dan Gede sedang mempersiapkan motor balap Sam Lowes di dalam paddock tim balap Federal Oil Gresini Moto2 di Sepang Malaysia. (Dok. Federal Oil)
Made dan Gede memperhatikan detailing motor balap Sam Lowes didampingi perwakilan Federal Oil Gresini Moto2 di Sirkuit Sepang Malaysia. (Dok. Federal Oil)
Made dan Gede memperhatikan detailing motor balap Sam Lowes didampingi perwakilan Federal Oil Gresini Moto2 di Sirkuit Sepang Malaysia. (Dok. Federal Oil)

Berkeliling wisata
Hal senada diutarakan Gede, rekan seperjalanan Made, yang juga mengaku sangat senang dan bangga. “Bisa menjadi bagian dari mekanik Federal Oil Gresini Moto2, sungguh pengalaman yang takkan terlupa. Banyak ilmu yang saya dapat ketika menangani motor balap kelas dunia ini,” ucap Gede berapi-api.

Mulai dari membuka, hingga membersihkan motor balap, bagi Gede ini pengalaman pertama yang sangat berkesan. “Semoga program seperti ini bisa terus dilanjutkan Federal Oil. Terimakasih banyak Federal Oil,” pungkas mekanik yang masih berusia 17 tahun ini.

Selain tujuan utama, menjadi bagian dari mekanik tim balap Federal Oil Gresini Moto2, selama di Malaysia I Made dan I Gede juga diajak berkeliling mengunjungi sejumlah lokasi wisata ternama di Negeri Jiran tersebut. Duh, senangnya… (S-5)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY