Fahri Bayu Jawara Genio Artwork Competition

Sebanyak 110 hasil karya modifikator berbakat di dunia maya saling beradu kreatifitas modifikasi di atas desain bodi Honda Genio.

1
7

KARYA modifikasi tampaknya tak pernah mati. Penggiatnya bak payung di musim hujan bermekaran dimana-mana. Itulah yang direspons PT Astra Honda Motor (AHM) dengan mengajak penggiat modifikasi berpartisipasi pada acara digital modifikasi; Genio Artwork Competition.

Genio Artwork Competition merupakan salah satu upaya AHM untuk terus menggali bakat potensial dari para modifikator motor di Indonesia melalui media digital.

Dalam kompetisi ini, sebanyak 110 hasil karya modifikator berbakat di dunia maya saling beradu kreatifitas modifikasi di atas desain bodi Honda Genio.

Gelaran yang berlangsung Agustus hingga Oktober 2019 ini memilih empat jawara terbaik melalui proses penjurian berdasarkan beberapa penilaian. Di antaranya, kesesuaian gaya modifikasi, tema, komposisi, keselarasan warna, teknik serta originalitas desain.

Para peserta berhak menggunakan beragam software desain yang dikuasai, dan wajib menggunakan materi yang disediakan melalui website resmi. Kemudian mengunggah hasil karyanya di artwork@customcollaboration.id.

Setelah melewati proses seleksi ketat dari ratusan karya kreatif para peserta, juara pertama diraih oleh Fahri Bayu asal Surabaya. Fahri memodifikasi Honda Genio-nya dengan menampilkan warna-warna atraktif dan segar yang sedang tren di kalangan anak muda.

“Ini pertama kali saya ikut kompetisi virtual modifikasi seperti ini. Di sini saya hadirkan konsep desain Grime Art dengan komposisi warna yang nge-tren di kalangan anak muda,” ujarnya.

Pemenang kedua diraih Giar Givandra dengan konsep Urban Art yakni, desain minimalis beraksen garis lurus dan tegas. Giar secara lugas memadukan warna biru dan hitam pada Genio-nya, yang memberi kesan modern kasual.

Peringkat ketiga diraih modikator bernama Henry dengan desain bertema Against The Current. Ia menampilkan desain ikan Koi sebagai simbol kekuatan dan kegigihan seakan mewakili generasi muda Indonesia yang ingin terus tampil beda.

Adapun peringkat keempat disabet Rizky Arista, yang mampu menghadirkan desain warna kontras dipadu warna kuning serta biru cerah, mengesankan tampilan Honda Genio yang enerjik.

Juara 1 AHM Genio Artwork Competition 2019. (Dok. AHM)
Juara 1 AHM Genio Artwork Competition 2019. (Dok. AHM)
Juara 2 AHM Genio Artwork Competition 2019. (Dok. AHM)
Juara 2 AHM Genio Artwork Competition 2019. (Dok. AHM)
Juara 3 AHM Genio Artwork Competition 2019. (Dok. AHM)
Juara 3 AHM Genio Artwork Competition 2019. (Dok. AHM)
Juara 4 AHM Genio Artwork Competition 2019. (Dok. AHM)
Juara 4 AHM Genio Artwork Competition 2019. (Dok. AHM)

Genio Custom Playground
Deputi GM Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan, hadirnya gelaran modifikasi melalui media digital tersebut diharapkan semakin mewadahi para modifikator berbakat di Tanah Air.

Genio Artwork Competition ini salah satu bagian rangkaian kegiatan Genio Custom Playground sejak September hingga November 2019.

Gelaran ini diselenggarakan AHM bekerjasama dengan main dealer Honda di Kota Medan, Makassar, Bandung, Surabaya serta Bali.

Juara pertama Genio Artwork Competition diberi apresiasi uang tunai Rp7 juta serta satu helm yang telah dimodifikasi Elders Company.

Untuk juara kedua dan ketiga mendapat apresiasi sebesar Rp5 juta dan Rp3 juta. Adapun untuk peringkat keempat mendapatkan Rp1 juta. Selamat gaess…! (S-5)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY