Bernuansa W Original, Kawasaki W800 Dibanderol Rp285 Juta

Kawasaki W800 mampu memberi keseimbangan yang lebih baik kala berkendara pelan, melewati tikungan kecil dan tetap stabil saat trek lurus.

5
15

KAWASAKI Motor Indonesia (KMI) baru-baru ini merilis Kawasaki W800, motor yang mereka klaim dapat menjadi magnet tersendiri bagi berbagai tipe pengendara di Indonesia.

Kawasaki W800 tampak memiliki kualitas pengerjaan yang rapi. Dari tiga model retro yang dimodernisasi, W800 memiliki tampilan bernuansa W original. Ini membuat pengendara memahami kesenangan dan kebanggaan mengendarai mesin era 1960-an.

“W800 baru ini merupakan ikon asli Jepang dan motor besar retro bersejarah untuk Kawasaki yang mampu memberi nuansa berkendara berbeda. Kami ingin masyarakat Indonesia bisa merasakannya,” ucap Head Sales & Promotion KMI Michael C Tanadhi.

Secara performa luar, Kawasaki W800 menawarkan handling yang ringan. Roda depan ukuran 19 incinya berkontribusi pada karakter mengemudi yang santai. Bahkan menciptakan kemudi yang lebih dekat dengan nuansa berkendara klasik dari model W saat pertama kali muncul.

Ukuran roda depan 19 inci yang berdiameter besar itu juga menjadi sedikit pembeda, antara Kawasaki W800 dan W800 Cafe. Pada W800 mampu memberi keseimbangan yang lebih baik, kala berkendara pelan, melewati tikungan kecil dan tetap stabil saat trek lurus.

Stang W800 menempatkan pengendara dalam posisi mengendarai gaya vintage yang tenang, dengan posisi tegak. Berbeda dengan gaya berkendara ala sporty W800 Cafe yang lebih condong ke depan.

Jok model tuck & roll didesain panjang dan nyaman dengan bantalan tebal dan bermotif rusuk. Ini memiliki banyak ruang untuk pengendara dan boncenger-nya sekaligus model khusus yang memberikan posisi berkendara jauh lebih rileks.

Panel indikator kecepatan dan lainnya yang juga sangat mengusung gaya klasik. (Dok. KMI)
Panel indikator kecepatan dan lainnya yang juga sangat mengusung gaya klasik. (Dok. KMI)
Tampilan depan Kawasaki W800 begitu enak untuk dilirik lama-lama. (Dok. KMI)
Tampilan depan Kawasaki W800 begitu enak untuk dilirik lama-lama. (Dok. KMI)

Terlihat bersinar
Seperti W800 Cafe, mesin Vertical Twin berpendingin udara, poros engkol 360 derajat menghasilkan denyut nadi yang kaya dan raungan yang memukau dengan setiap putaran throttle memenuhi standar Euro4.

Desain mesin W800 yang menonjolkan ikon cam bevel-gear-driven menandakan Kawasaki W hadir sejak W650 dan W800 versi sebelumnya. Namun, dibandingkan dengan desain engine black-out dari W800 Cafe, mesin berkelir perak W800 lebih terlihat bersinar sehingga membuat warna motor lebih kinclong dan hidup.

Selain itu banyak part yang berwarna krom pada tubuh W800, membuatnya mengalami peningkatan tampilan klasik. Alhasil, semua itu semakin memperkuat kemiripan W800 dengan Kawasaki W1. Bisa dikatakan, kedatangan W800 diperuntukkan bagi para pengendara Kawasaki yang mencari cita rasa masa lampau W Series.

Sayangnya Kawasaki W800 ini hanya tersedia dalam pilihan warna, yaitu Metallic Dark Green dengan harga Rp285.000.000. Pihak KMI pun akan mulai mengirim W800 ke dealer-dealer mereka per 18 November 2019. Tunggu saja ya. (S-5)

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY