15 Komunitas Motor Masuk Final Adira Safety Campaign Award

Mereka akan lanjut ke tahap implementasi untuk didampingi para mentor handal dalam bidang road safety untuk menerapkan kampanye keselamatan jalan yang dirancang saat tahap proposal.

7
25

SEBANYAK 15 komunitas dan klub motor dari 160 peserta melaju sebagai finalis pada ajang apresiasi kepada para bikers dalam mengampanyekan keselamatan jalan Safety Campaign Award (SCA).

Ke-15 finalis SCA 2019 itu yakni KUTU Community, LENTYC Indonesia, MAXIFLOW Indonesia, SKILL’S Jakarta, SSFC Korwil Ciledug, SSFC Korwil Cileungsi, SSFC Pengda Depok, dan Verza Riders Community Indonesia (VRCI) Region Bekasi.

Selanjutnya, Bekasi Honda Streetfire Club, CBR Club Indonesia Chapter Bekasi, CBR Tangerang Club, CROWNIC CBR Owner Cikarang, GSX Community Nusantara, KOMBO Bekasi Raya dan KTM Owners Community Indonesia.

Mereka akan lanjut ke tahap implementasi untuk didampingi para mentor handal dalam bidang road safety untuk menerapkan kampanye keselamatan jalan yang telah dirancang saat tahap proposal.

Setelah tahap implementasi, mereka masih bertarung lagi di tahap akhir dalam rangkaian kegiatan SCA yakni tahap presentasi. Komunitas atau klub motor yang terpilih nantinya diundang untuk melakukan presentasi di depan dewan juri.

Ajang SCA 2019 yang digelar Adira Insurance kali ini bertemakan Jurus Menjaga Konsentrasi dalam Berkendara. Rangkaian dari program corporate social responsibility Adira Insurance yang bertajuk kampanye I Wanna Get Home Safely! ini bertujuan menurunkan angka fatalitas kecelakaan di Indonesia.

“Tahun ini terjadi peningkatan peserta yakni meningkat 25% berbanding tahun lalu. Melalui ajang yang sudah menginjak tahun ke-6 ini, kami harap semakin banyak masyarakat aktif dalam mengampanyekan keselamatan di jalan dan mengajak orang-orang terdekat mereka berperilaku aman dan selamat di jalan raya,” jelas Business Development Division Head Adira Insurance Tanny Megah Lestari di Jakarta, baru-baru ini.

Virus road safety
Tanny melanjutkan pada ajang SCA itu, bikers membuat kegiatan kampanye unik, dengan tetap mengacu pada konsep road safety yang baik dan benar.

Pesan dari kampanye itu diharapkan dapat tersebar luas dan memberikan dampak berlipat ganda bagi peningkatan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya keselamatan jalan.

“Kami terus konsisten mengajak komunitas motor, karena mereka memiliki semangat solidaritas tinggi serta selalu menyebarluaskan virus road safety,” terangnya.

Bersamaan diumumkannya Finalis SCA 2019, juga dilakukan Briefing Top 15 yang bertujuan memberi arahan lanjutan tentang mengimplementasikan ide dari proposal ke kegiatan nyata.

Ketua Dewan Juri SCA 2019 Edo Rusdyanto yang menyampaikan tentang cara jitu terkait pesan keselamatan agar tepat sasaran, berpesan agar ajang SCA bisa jadi wadah mengembangkan komunitas motor secara mandiri serta terlatih dalam melakukan sosialisasi kampanye keselamatan. (S-5)

7 COMMENTS

  1. I was curious if you ever considered changing the
    structure of your blog? Its very well written; I love what
    youve got to say. But maybe you could a little more in the way of
    content so people could connect with it better. Youve got an awful lot of text for
    only having one or 2 images. Maybe you could space it out better?

  2. After going over a number of the blog articles on your
    web site, I really appreciate your technique of writing a blog.
    I saved it to my bookmark webpage list and will be checking back soon. Please visit
    my web site too and let me know how you feel.

LEAVE A REPLY