Andi Gilang Wakili Indonesia Ikut Balap GP Moto2

Bersama pembalap Thailand, Somkiat Chantra, Andi berjuang tak hanya membawa bendera Merah Putih, tapi juga mengemban misi prestasi sebagai bintang dari Asia.

2
146

SALAH satu pembalap binaan Astra Honda Racing Team, Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) akan menjadi wakil Indonesia pada Grand Prix (GP) Moto2 semusim penuh pada 2020 mendatang.

Andi Gilang akan bergabung bersama Honda Team Asia (HTA). Sebelumnya, HTA juga mengumumkan resmi line up pembalap mereka yang akan berlaga pada GP Moto2 dan Moto3 bertepatan GP Thailand 2019, baru-baru ini.

Andi Gilang dipilih sebagai pembalap andalan HTA mewakili bakat-bakat balap terbaik para pembalap di belahan bumi Asia. Bersama pembalap Thailand, Somkiat Chantra, Andi berjuang tak hanya membawa bendera Merah Putih, tapi juga mengemban misi prestasi sebagai bintang dari Asia.

Deputy GM Marketing Planning&Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya menyampaikan capaian Andi Gilang di kancah balap dunia menjadi salah satu tolok ukur kesuksesan dalam program penjenjangan balapan terstruktur perusahaan.

Pembalap AHM, Andi Gilang di atas tunggangannya. (Dok. AHM&Andi Gilang)
Pembalap AHM, Andi Gilang di atas tunggangannya. (Dok. AHM&Andi Gilang)
Andi Gilang ketika beraksi di salah satu ajang balap di sirkuit internasional. (Dok. AHM&Andi Gilang)
Andi Gilang ketika beraksi di salah satu ajang balap di sirkuit internasional. (Dok. AHM&Andi Gilang)

Tidak mudah
Sementara itu, Andi mengakui peluang berlaga di GP Moto2 semusim penuh akan dimanfaatkan sebagai salah satu tangga mencapai mimpi tertinggi, berlaga di ajang paling bergengsi, MotoGP.

”Alhamdulillah, saya bersyukur dan sangat termotivasi. Saya pasti akan selalu berusaha memberi yang terbaik pada pengalaman berlomba semusim penuh di GP Moto2,” kata Andi.

Ia menyadari perjuangan di level lebih tinggi takkan mudah. Pada tahun pertama di GP Moto2, target Andi yakni cepat beradaptasi dan memberi performa terbaik. “Mencetak banyak poin untuk memberi kebanggaan bagi Indonesia,” tutup Andi. (S-5)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY