HJSC Seri 6 Jadi Saksi Kemenangan Perdana Avan Abdullah

Selain HJSC, para pembalap muda juga ikut serta di ajang balap Honda Brio Speed Challenge (HBSC) dengan hasil tak jauh beda dibanding seri sebelumnya.

1
11

UNTUK pertama kalinya, Avan Abdullah, pembalap asal tim Bank BJB Delta Garage Racing, meraih juara pertama kelas Master, di Honda Jazz Speed Challenge (HJSC).

Pembalap kelahiran Gorontalo, 13 Februari 1983 ini sukses mencatatkan waktu 26 menit 4,913 detik, dalam ajang balap yang digelar PT Honda Prospect Motor (HPM) dan memasuki seri ke-6, awal November 2019 lalu.

Sementara dua rivalnya, Zharfan Rahmadi dari tim Banteng Motor Sport menduduki posisi kedua, dengan lap time 26 menit 5,703 detik, serta Benny Santoso dari tim Sigma Speed di posisi ketiga, dengan lap time 26 menit 5,706 detik.

Selain HJSC, para pembalap muda juga ikut serta di ajang balap Honda Brio Speed Challenge (HBSC) dengan hasil tak jauh beda dibanding seri sebelumnya.

Amato Rudolph (Privateer) berhasil meraih kemenangan yang kelima kali di kelas Promotion dengan lap time 26 detik 44,382 detik.

Sementara Reyno Romein dari tim Bank BJB Delta Garage Racing, kembali meraih juara kedua keenam kalinya. Usai mencatatkan waktu 26 menit 46,374 detik.

Pada posisi ketiga, bertengger Rio R Bramantio dari tim Bank BJB B16 Apspeed, dengan catatan waktu 27 menit 15,457 detik.

Kian ketat
Business Innovation and Marketing&Sales Director HPM Yusak Billy mengatakan pada seri balap kali ini, kemampuan para pembalap terus meningkat seiring persaingan yang kian ketat.

Terbukti beberapa nama baru kini turut mengisi podium HJSC. “Semoga pembalap bisa terus mempertahankan performa terbaik hingga gelaran seri terakhir di BSD, pada Desember nanti,” ujarnya.

Sebagai informasi, Avan memulai debut balapan sejak tahun 1990-an. Pertama kali bergabung ke dalam balap touring full series didukung bank BJB, mengandalkan Honda Jazz GK5, tahun 2017.

Sebelumnya, Avan telah mengantongi sejumlah prestasi yakni Juara 1 JSTC Class 2.000 cc, Juara 1 Rising Star OMR, dan Juara 1 Rising Star Gokart Senior. (S-5)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY