Shell Helix Astra Rilis Dua Varian Terbaru Full Synthetic

Varian terbaru ini dapat melumasi mesin agar tahan lama membantu tingkatkan performa kendaraan, dan membantu memperpanjang umur mesin.

1
22

VOLUME kendaraan yang membludak, masih menjadi salah satu biang keladi kemacetan di jalanan, terutama di ruas-ruas jalan Kota Jakarta.

Belum lagi ketika bertemu dengan antrean di lampu merah, lalu proses perbaikan jalan, dan galian listrik yang seolah-olah dikebut menjelang akhir tahun.

Mengacu kondisi itu, kendaraan dituntut selalu dalam kondisi terbaik. Sehingga dapat membawa penggunanya beraktivitas tanpa ada gangguan berarti.

Salah satu faktor yang harus diperhatikan, agar kendaraan tetap pada kondisi optimal adalah penggunaan pelumas kendaraan yang tepat.

Kesalahan pemilihan pelumas tentu bisa berakibat buruk bagi mesin kendaraan. Menjadi cepat panas dan konsumsi bahan bakar cenderung meningkat.

Melihat peluang tadi, Shell Helix Astra sebagai produk kolaborasi PT Astra Otoparts Tbk, dengan PT Shell Indonesia sejak 2012 kembali menghadirkan dua varian terbaru.

Kedua varian itu yakni Shell Helix Astra 0W-20 API SN+, dan 0W-20 LCGC API SN. Keduanya hadir untuk melengkapi varian sebelumnya, Shell Helix Astra 5W-30 API SN+, Shell Helix Astra 10W-30 API SN, Shell Helix Astra 10W-40 API SN, serta oli transmisi Shell Spirax Astra 80W-90.

Ada beberapa keunggulan pada Shell Helix Astra terbaru ini. Antara lain ialah diformulasi khusus menggunakan bahan dasar gas alam murni (natural gas) sehingga tak mudah menguap.

Varian terbaru ini juga dapat melumasi mesin agar tahan lama, membantu tingkatkan performa kendaraan, memberi perlindungan terbaik, dan juga membantu memperpanjang umur mesin.

Teknologi terdepan
Varian 0W-20 ini hadir dengan API SN+, yang merupakan tingkatan API Service tertinggi untuk pelumas yang beredar di pasaran saat ini.

Didukung teknologi full synthetic, sehingga membuat pemakaian pelumas lebih tahan lama, karena kekentalannya yang lebih stabil.

Flexi Molecule dalam kandungan pelumas juga memberi perlindungan, saat mesin dalam tekanan tinggi sehingga tahan panas dan mampu bekerja optimal melumasi mesin.

Sedangkan Active Cleansing Technology (ACT), memberi perlindungan pada mesin, agar lebih bersih, karena dapat melawan kerak di dalam mesin.

Juga melindungi mesin dari endapan hasil pembakaran, serta memproteksi dari korosi, bikin mesin lebih tahan lama.

“Shell Helix Astra dirancang dengan teknologi terdepan, hasil riset para ilmuwan Shell dan dipersiapkan khusus untuk kondisi berkendara di Indonesia,” kata Vice President Marketing Lubricants PT Shell Indonesia Andreas Pradhana, di bilangan Sudirman, Jakarta, Senin (18/11) lalu.

Dengan varian terbaru ini, menurut Andreas, pihaknya berharap para pengguna Shell Helix Astra dapat menikmati performa kendaraan lebih baik, dengan mesin lebih bersih, tahan panas dan tahan lama. (S-5)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY