Tiga Varian Terbaru Gulf Oil Siap Tembus Pasar Indonesia

Peluncuran ketiga varian terbaru didasari oleh fakta perkembangan skutik dan mobil premium dalam kurun waktu 2 tahun terakhir yang cukup pesat.

1
16

LAMA tak terdengar pergerakannya di Indonesia, Gulf Oil sebagai salah satu produk oli papan atas tertua di dunia langsung menggebrak pasar otomotif Tanah Air. Kali ini Gulf Oil meluncurkan tiga varian unggulan terbaru yang memenuhi kebutuhan kendaraan roda dua dan roda empat.

Tiga varian itu yakni Gulf Pride Scooter 10W-30 (fully synthetic), API SL, JASO MB, lalu Gulf UltraSynth X 5W-30 SN ECO, API SN, ILSAC GF-5, dan terakhir varian Gulf tec TD Supreme 5W-30 API service CJ-4.

Managing Director PT Gulf Oil Lubricants Indonesia (GOLI) Adi Tjahjono menyampaikan masing-masing varian memiliki keunggulan dan peruntukan berbeda yang ditawarkan untuk mesin bensin maupun diesel.

“Untuk motor, kami menyasar motor berjenis skutik premium. Kendaraan bertipe low cost green car (LCGC) pun kami sediakan. Ketiga oli itu sudah disesuaikan dengan iklim di negara kita. Jadi tingkat penguapan akibat suhu mesin terlalu panas pun dapat diminimalisasi,” terang Adi di kawasan Plaza Festival, Jakarta Selatan, Kamis (28/11).

Peluncuran ketiga varian terbaru itu didasari oleh fakta perkembangan skutik dan mobil premium dalam kurun waktu 2 tahun terakhir yang cukup pesat. Kehadiran skutik dengan kapasitas mesin 150 cc ke atas mulai marak penampakannya di jalanan Ibukota.

Bahkan jika merunut ke data yang dikeluarkan Asosiasi Industri Sepeda Motor (AISI) September 2019, satu merek motor terjadi pertumbuhan penjualan Agustus ke September sebesar 5.430 unit pada segmen skutik berkapasitas 155 cc.

Adapun untuk kendaraan roda empat, baik itu LCGC, MPV, SUV, Crossover dan diesel premium, meski market share sedikit terkoreksi, menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), menunjukkan angka 849.609 unit untuk 2019, sedikit di bawah market share 2018 pada periode yang sama sebesar 962.834 unit.

“Dari penjualan kendaraan memang ada sedikit terkoreksi, namun dari sisi pelumasnya, justru persaingan semakin ketat dan beragam. Berbagai merek dengan ketersediaan line up produk terus bertambah mencoba menyuguhkan yang terbaik,” tandas Automotive National Sales Manager PT GOLI Davy Lansoen Tjoman.

Bicara harga, Gulf Pride Scooter 10W-30 (fully synthetic), API SL, JASO MB, dipatok harga Rp75.000/liter. Kemudian Gulf UltraSynth X 5W-30 SN ECO, API SN, ILSAC GF-5, seharga Rp105.000/liter, dan Gulf tec TD Supreme 5W-30 API service CJ-4 dengan harga Rp190.000/liter. (S-5)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY