Yamaha All New XSR 155 Paduan Klasik dan Modern

Tunggangan yang mengadopsi motor lawas Yamaha XS-1 ini mengusung konsep ‘born to be free’.

1
25

SELAIN menghadirkan Yamaha All New Nmax 155 model 2020, PT Yamaha Motor Indonesia Mfg (YIMM) meluncurkan varian motor sport heritage terbaru, Yamaha All New XSR 155.

Tunggangan yang mengadopsi motor lawas Yamaha XS-1 ini mengusung konsep ‘born to be free’. Perpaduan nilai warisan masa lalu serta sentuhan teknologi masa kini, All New XSR 155 tampil bergaya klasik tapi modern.

Sejumlah tampilan klasik modern pada Yamaha All New XSR 155 diwujudkan melalui beberapa sentuhan di berbagai sektor.

“Mulai dari model tangki Drip-Shaped yang mampu mendukung kenyamanan saat berkendara dan penggunaan jok single seat dengan desain klasik yang stylish,” ucap Deputy GM Manager Marketing Department PT YIMM Yordan Satriadi di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (2/12).

Desain klasik juga nampak bila melongok desain lampu depan dan belakang yang berbentuk bulat dengan teknologi LED modern.

Tak luput seputar keberadaan Full LCD Digital Speedometer bergaya retro, yang dilengkapi dengan multi information display (MID).

Sementara pada bagian kaki-kaki, All New XSR 155 sudah mengadopsi suspensi up side down (USD) yang bukan hanya menunjukkan kesan gagah pada motor, tapi juga turut meningkatkan handling saat berkendara.

Model ini menggunakan ban berjenis dual purpose yang dirancang untuk mobilisasi di berbagai kondisi jalan dengan ukuran 110/70 di bagian depan dan 140/70 di bagian belakang.

Pembalap WSBK Michael Van Der Mark (kiri) didampingi Executive Vice President Director YIMM Dyonisius Beti menyampaikan kekaguman kepada Yamaha XSR 155. (Dok. Alun)
Pembalap WSBK Michael Van Der Mark (kiri) didampingi Executive Vice President Director YIMM Dyonisius Beti menyampaikan kekaguman kepada Yamaha XSR 155. (Dok. Alun)

Fuel injection
Melirik sektor mesin, Yamaha All New XSR 155 hadir dengan mesin fuel injection berkapasitas 155cc, SOHC, 4 langkah berpendingin cairan yang dilengkapi dengan teknologi VVA.

Terkait tenaga yang digelontorkan, Yamaha All New XSR 155 mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,2 kw/10.000 rpm dan torsi sebesar 14,7 Nm/8.500 rpm.

Selain itu, motor yang juga tampan untuk didandani ala Cafe Racer dan Tracker tersebut memiliki fitur assist & slipper clutch sehingga membuat kopling menjadi lebih ringan dan perpindahan gigi lebih halus.

All New XSR 155 tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu matte silver premium dan matte black elegance, serta dipasarkan dengan harga Rp36.265.000 on the road (OTR) Jakarta. (S-5)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY