Yamaha WR155R, Motor Sport Adventure Hutan Bermesin Perkotaan

Yamaha WR155R mengusung mesin berkapasitas 155cc, liquid cooled, 4 langkah dengan teknologi VVA serta mampu menghasilkan tenaga 12,3 KW/10.000 rpm dan torsi 14,3 Nm/6.500 rpm

1
25

KETIKA pabrikan hijau dan merah tetangga sebelah longgar dengan produk adventure serta meluncurkan motor bernuansa scrambler dan skutik premium, si pabrikan biru Yamaha sebaliknya. Yamaha nge-gas dengan produk motor sport adventure berkonsep ‘the real adventure partner’ yakni Yamaha WR155R.

Yamaha WR155R, motor sport adventure bermesin Yamaha R15, dihadirkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk mendukung aktivitas hobi berpetualang para pengendaranya.

Terlebih untuk mengisi aktivitas liburan di akhir tahun dengan mengeksplorasi beragam tempat indah melalui perjalanan menyenangkan sekaligus menantang.

“Yamaha WR155R sangat handal dipakai menjelajah berbagai medan, baik onroad maupun offroad,” kata Executive Vice President Director PT YIMM Dyonisius Beti saat merilis tiga varian terbaru Yamaha jelang akhir tahun, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (2/12).

Yamaha WR155R mengusung mesin berkapasitas 155cc, Liquid cooled, 4 langkah dengan teknologi VVA serta mampu menghasilkan tenaga 12,3 KW/10.000 rpm dan torsi 14,3 Nm/6.500 rpm.

Suspensi depan WR155R bertipe Telescopic berdiameter 41 mm diklaim Yamaha lebih nyaman untuk aktivitas offroad karena kemampuan daya redam yang baik.

Selain itu, karakter suspensi depan yang rigid turut mengoptimalkan pengunaan motor baik di medan on maupun offroad.

Adapun untuk suspensi belakang, motor ini didukung Link Type Monocross bertekanan yang dilengkapi oli dan dapat diatur tingkat kekerasannya sesuai selera sang pengguna.

Yamaha WR155R motor sport adventure seharga Rp36,9 juta via booking online. (Dok. Alun)
Yamaha WR155R motor sport adventure seharga Rp36,9 juta via booking online. (Dok. Alun)
Jajaran direksi dan pebalap Yamaha Motor pose bersama motor sport adventure WR155R. (Dok. Alun)
Jajaran direksi dan pebalap Yamaha Motor pose bersama motor sport adventure WR155R. (Dok. Alun)

Ban dual purpose
Demi meningkatkan kemampuan mobilitas di segala kondisi jalan, Yamaha WR155R sudah menggunakan ban dual purpose melekat pada velg berbahan alumunium.

Desain jok WR155R bergaya YZ series yang rata juga memudahkan pengendara mengatur posisi berkendara sehingga mendukung kelincahan kala bermanuver.

Bicara rangka, Yamaha WR155R sudah mengadopsi rangka semi double cradle. Kategori rangka yang tidak hanya kokoh tapi juga turut meningkatkan kestabilan berkendara.

Selain itu, model ini juga dilengkapi spidometer LCD multifungsi bersifat informatif. Plus hazard lamp yang berperan sebagai tanda ketika pengendara mengalami kondisi darurat.

Rem cakram ganda bergelombang (wavy double disc brake) milik Yamaha WR155R menambah kian optimalnya fungsi lini pengereman.

Saat blusukan ke dalam hutan, tentu tak ingin bensin habis kebablasan. Yamaha WR155R memiliki daya jelajah tinggi, keluar masuk hutan dan jalan, berkat kapasitas tangki besarnya hingga 8,1 L.

Kini, Yamaha WR155R sudah bisa dipesan pelanggan. Tersedia dalam dua warna, Yamaha Blue dan Yamaha Black, dan dipasarkan dengan harga Rp36,9 juta on the road (OTR) Jakarta.

Tapi ingat, itu harga OTR Jakarta khusus untuk booking online selama periode tertentu. Kalau sudah habis masa booking online, bisa jadi harganya lebih dari yang tertera di atas. (S-5)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY