Pelatihan Safety Riding Sasar Sekolah Jawa Barat

Sekolah binaan safety riding memiliki tugas dan tanggungjawab menyosialisasikan keamanan berkendara kepada seluruh siswa di sekolah bersangkutan secara mandiri.

0
8

PT Daya Adicipta Motora (DAM), main dealer motor Honda di Jawa Barat, menggelar pelatihan safety riding guna menekan jumlah fatalitas akibat kecelakaan yang melibatkan pengendara motor di Indonesia.

DAM melatih langsung masyarakat sekitar soal keselamatan berkendara termasuk pelajar sekolah mulai dari TK, SMP, SMA/SMK, perguruan tinggi dan sekolah sederajat lainnya.

DAM memilih empat sekolah binaan dalam pelatihan safety riding sebagai program corporate social responsibility (CSR) itu. Keempatnya yakni SMK Pasundan 2 Bandung, SMK Assalam Bandung, serta SMKN 1 dan SMK Tri Mitra, Karawang, Jawa Barat.

“Yang dipilih menjadi sekolah binaan safety riding tersebut memiliki tugas dan tanggungjawab mensosialisasikan keamanan berkendara kepada seluruh siswa di sekolah itu secara mandiri,” ungkap General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM Lerri Gunawan.

Dengan terpilihnya sejumlah sekolah itu, terpilih juga duta safety riding yang akan menjadi icon dari sekolah itu. Duta ini diberikan tanggungjawab dan wewenang dalam mensosialisasikan pelatihan safety riding kepada teman-teman mereka di sekolah.

“Harapannya, kegiatan pelatihan ini dapat dilakukan menyeluruh kepada masyarakat di Indonesia, khususnya Jawa Barat,” lanjutnya.

Dalam program ini, DAM juga memberikan training for trainer kepada duta safety riding. Tujuannya membantu para duta menjadi instruktur bagi teman-teman mereka.

Selain itu, diserahkan pula beberapa buku panduan lengkap kepada semua sekolah binaan sebagai literasi dan bahan pembelajaran siswa tentang cara berkendara yang baik dan benar. (S-5)

LEAVE A REPLY