Sturgis, Pilihan Singgah Bikers di Rute Cipanas

Sturgis, penginapan dan resto unik berkonsep menyerupai Sturgis di Michigan, Amerika Serikat, bisa jadi alternatif lokasi peristirahatan para bikers.

2
20

AKTIVITAS touring bagi sebagian besar bikers seakan sudah menjadi gaya hidup yang sulit dipisahkan. Terlebih bagi bikers yang tergabung dalam sebuah komunitas.

Banyak destinasi wisata dan rute langganan bagi bikers saat melakukan touring. Salah satunya rute Jakarta – Bandung melalui Jl. Raya Puncak – Cipanas, Bogor, Jawa Barat.

Apalagi memasuki musim-musim liburan, seperti menyambut libur akhir tahun yang sebentar lagi akan tiba pada bulan Desember 2019 ini.

Menangkap peluang tersebut, Setiawan Limarga, biker senior berusia 60-an tahun yang malang melintang di dunia roda dua membangun sebuah persinggahan baru bagi para pengendara yang touring melintasi rute Jl. Raya Puncak – Cipanas.

Iwan, sapaan akrab Setiawan Limarga, membangun Sturgis, penginapan dan resto unik berkonsep menyerupai Sturgis di Michigan, Amerika Serikat, untuk menjadi lokasi peristirahatan bikers yang touring melalui rute tersebut.

Berlokasi di Jl. Raya Cipanas, Jawa Barat, setelah pasar dan Istana Cipanas, bila dari arah Jakarta. Bangunan yang didominasi warna jingga dan hitam ini tampak megah, siap menyambut para bikers yang melintas.

Bangunan 3 lantai yang terdiri dari 14 kamar, dilengkapi fasilitas Roof Top yang sangat nyaman untuk hang out mengusung konsep mendekati konsep lokasi asalnya.

“Saya ingin ada hotel yang nyaman, bersih, tapi dengan gaya motor yang kuat,” tutur Iwan, saat meresmikan Sturgis Boutique Hotel, yang dihadiri tak kurang perwakilan dari 50 club motor Jabodetabek.

Salah satu kamar di Sturgis Boutique Hotel dengan pemandangan luar pegunungan di daerah Cipanas. (Dok. Sturgis Cipanas)
Salah satu kamar di Sturgis Boutique Hotel dengan pemandangan luar pegunungan di daerah Cipanas. (Dok. Sturgis Cipanas)
Teknologi terkini memanfaatkan gadget untuk menyalakan lampu, AC, televisi dan fasilitas lainnya di dalam kamar. (Dok. Sturgis Cipanas)
Teknologi terkini memanfaatkan gadget untuk menyalakan lampu, AC, televisi dan fasilitas lainnya di dalam kamar. (Dok. Sturgis Cipanas)

Beraroma motor
Sesaat, bangunan hotel dengan desain semi industrialis ini terlihat maskulin tapi tetap elegan. Beragam gambar, aksesoris dan karya seni beraroma motor menghiasi dinding-dindingnya.

Walaupun kesannya ‘motor banget’, tetap saja Sturgis Boutique Hotel juga memperhatikan sisi lain para pengunjungnya.

Lantai dua, terdapat meeting room berkapasitas sekitar 50 orang. Dilengkapi layar besar serta proyektor, sesuai untuk karyawan kantor yang ingin mengadakan meeting atau training.

Naik lagi ke lantai tiga, ada business center dilengkapi komputer, printer, mesin fax, dan lainnya. Terdapat pula area play ground untuk para tamu yang membawa anak-anak.

Masih dengan nuansa motor, plus pemandangan area pegunungan. Tamu yang menginap dapat menikmati lokasi bernama Blue Star yang instagrammable.
Memang lokasi Blue Star berada di tingkat teratas. Tapi tak perlu khawatir, tersedia fasilitas lift yang dapat mengantar pengunjung ke sana.

Kerennya lagi, dinding lift sengaja dibuat transparan. Sehingga penggunanya bisa menikmati pemandangan sekitar Cipanas nan indah. Terlebih saat kabut perlahan beranjak turun, di pagi dan sore hari.

“Ada tiga jenis kamar di Sturgis, yaitu Deluxe, Deluxe Suite dan Family Suite. Harga sewanya berkisar satu hingga dua juta rupiah untuk weekend per malam. Kalau weekday kami beri diskon hingga 25%,” tukasnya.

Dengan harga itu, tamu telah mendapat dua kali makan (pagi dan malam), serta satu high tea atau coffee break, selama menginap.

Ketika tamu check out, Iwan akan memberi merchandise khas Sturgis Boutique Hotel sebagai bingkisan. Hmmm, sobat pengendara jadi penasaran kan ingin menjajal penginapan bintang tiga ini? (S-5)

2 COMMENTS

  1. I just could not go away your site prior to suggesting that I actually enjoyed the usual information an individual supply on your guests? Is going to be back often to check out new posts.

LEAVE A REPLY