Wahana Eco Movement Ajak Konsumen Peduli Hutan Bakau

Dalam gerakan peduli lingkungan bernama Wahana Eco Movement itu, Wahana melibatkan konsumen yang membeli unit sepeda motor Honda selama Maret hingga November 2019 sebagai donatur.

2
17

TAK hanya jualan sepeda motor, namun juga peduli lingkungan. Semangat tersebut coba dikumandangkan PT Wahana Makmur Sejati (WMS), selaku main dealer sepeda motor dan suku cadang Honda wilayah Jakarta dan Tangerang.

Mengambil tempat di Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk, Jakarta Utara, PT WMS menanam 10 ribu bibit pohon Mangrove (Bakau) pada Rabu (11/12). Penanamannya sendiri terbagi dua, 5.000 bibit saat ini, dan 5.000 bibit lagi pada 2020, mengingat ketersediaan bibit yang ada.

Dengan gerakan peduli lingkungan bernama Wahana Eco Movement, Wahana turut melibatkan konsumen yang membeli unit sepeda motor Honda selama Maret hingga November 2019 sebagai donatur.

“Kami mengajak konsumen pembeli sepeda motor Honda untuk ikut peduli lingkungan bersama kami. Jadi dari setiap penjualan unit sepeda motor di Wahana dan jaringan dealernya,  konsumen turut mendonasikan satu pohon Bakau,” kata Head of Marketing Wahana Ario.

Ario menambahkan gerakan itu untuk memberi sedikit kontribusi positif terhadap Bumi sebagai tempat tinggal manusia.

Kegiatan Corporate Social Responbility (CSR) Wahana tersebut selain melibatkan konsumen sebagai donatur, juga melibatkan salah satu komunitas bernama Kesemak Mangrove Volunteer (Kemangter) sebagai komunitas konservasi Hutan Mangrove dari Universitas Diponegoro.

“Kami sangat mengapresiasi PT WMS, karena ini sangat menginspirasi. Semoga akan dicontoh oleh perusahaan-perusahaan lain ke depannya,” ucap Dita, perwakilan dari Kemangteer.

Arif, selaku salah seorang perwakilan Pengelola Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk mengatakan, Hutan Mangrove atau Hutan Bakau di taman tersebut seluas tak kurang 99,8 hektare, namun baru sebagian kecil saja yang ditanami Hutan Bakau kembali.

“Padahal bisa dikatakan Hutan Bakau merupakan benteng bagi Ibukota Jakarta. Amit-amit, jangan sampai terjadi, tapi bila ada tsunami, hutan mangrove ini yang akan melindungi Jakarta dari hempasan Tsunami tersebut,” terangnya.

Sebagai informasi, sepanjang 2019, Honda Motor melalui PT WMS berhasil menjaga kepercayaan masyarakat, dengan memegang 73% penjualan roda dua di wilayah Jakarta dan Tangerang. Sepanjang tahun ini, penjualan unit motor Honda di PT WMS dan jaringan main dealernya mencapai sebesar 400 ribu unit. (S-5)

2 COMMENTS

  1. Thanks , I have recently been looking for information approximately this topic for a long time and yours is the greatest I’ve discovered till now. However, what concerning the conclusion? Are you sure in regards to the supply?

LEAVE A REPLY