New Baleno Hatchback Lengkapi Gaya Hidup Urban

Tampilan premium dan modern New Baleno makin diperkuat sejumlah fitur baru. Seperti lampu utama LED projector, dan kombinasi lampu belakang LED yang dapat lebih terang menyinari jalan.

15
12

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan New Baleno generasi ke-6. PT SIS mengklaim Suzuki New Baleno kali ini sebagai ‘The Complete Hatchback’ dan diakui dapat melengkapi gaya hidup urban dan keluarga muda di Indonesia.

“Desain eksterior dan interiornya kini tampil lebih premium dan modern,” kata President Director PT SIS Seiji Itayama saat peluncuran New Baleno Hatchback di Aluca SCBD, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Desain New Baleno, kata Itayama, sanggup menambah kebanggaan, kenyamanan, dan menunjang kegiatan serta gaya hidup urban yang dinamis. “Ini yang menjadikan New Baleno sebagai ‘The Complete Hatchback’,” katanya.

Selain itu, anggapan kalau Suzuki Baleno identik kendaraan kaum hawa, setelah melihat New Baleno ini seakan terpatahkan. 4W Marketing Director PT SIS Dony Saputra mengatakan New Baleno Hatchback sekarang lebih unisex.

“Data pengguna New Baleno Hatchback ini 48% adalah perempuan, dan 52% pengguna laki-laki,” ucapnya. Hal lain, New Baleno ini bukan sekadar hatchback, melainkan sengaja ditempatkan Suzuki untuk para penggemar city car.

“Buat mereka yang ingin mengganti city car-nya menjadi hatchback, New Baleno bisa jadi pilihan. Suzuki menargetkan marketshare untuk Baleno sebesar 20% di segmen hatchback,” tandas Dony.

Suzuki New Baleno menyandang predikat The Complete Hatchback. (Dok. Alun)
Suzuki New Baleno menyandang predikat The Complete Hatchback. (Dok. Alun)

Fitur Baru
Tampilan premium dan modern New Baleno makin diperkuat sejumlah fitur baru. Seperti lampu utama LED projector, dan kombinasi lampu belakang LED yang dapat lebih terang menyinari jalan.

Sisi kaki-kaki terdapat two tone sporty black polished alloy wheel. Tak luput desain baru bumper yang sporty, dan desain baru grill dan lampu kabut. Bumper belakang sporty, empat titik sensor parkir belakang, serta kabin dengan warna dan ukiran interior terbaru.

Ada juga ornamen interior beraksen warna, khusus warna dark grey. Panel instrumen modern, kapasitas ruang lapang, dan kursi belakang 60:40. Model berdimensi P x L x T (3.995 x 1.745 x 1.510mm) ini dilengkapi door visor, body moulding samping dan boot mat.

Di samping itu, New Baleno punya anekaa fitur pendukung kenyamanan serta kemudahan. Berupa push start/stop button, keyless entry, tilt & telescopic steering, dan digital auto climate A/C with heater.

Belum lagi fitur leather steering wheel dengan switch audio control, attractive multi information display, serta 6,8 inch audio touch screen, diperkuat bluetooth connection.

Untuk memenuhi unsur keamanan dalam berkendara, New Baleno Hatchback dibekali anti-lock braking system (ABS), electronic brake-force distribution (EBD), dual SRS airbag, dan ISOFIX.

Jajaran Direksi dan Manajemen PT SIS saat merilis Suzuki New Baleno Hatchback di Jakarta. (Dok. Alun)
Jajaran Direksi dan Manajemen PT SIS saat merilis Suzuki New Baleno Hatchback di Jakarta. (Dok. Alun)

Mesin New Ertiga
Model ini diperkuat mesin K14B kapasitas 1.373cc, tenaga 92,4PS pada 6.000 rpm. Torsi 130 Nm pada 4.200 rpm, dan pilihan transmisi manual 5-percepatan, serta transmisi otomatis 4-percepatan.

“K14B adalah mesin yang dipakai New Ertiga. Jadi tak perlu diragukan lagi hematnya. Tapi perlu diingat, konsumsi bahan bakar juga tergantung kondisi jalan, dan cara berkendara,” urai Head of 4W Service Administration PT SIS Totok Yulianto.

Sementara itu, Head of 2W, 4W, and Marine Spare Parts Department PT SIS Ignatius Ratrianto menambahkan perbedaan paling kentara antara Suzuki New Baleno dengan generasi sebelumnya adalah sisi depannya.

“Tampak perbedaan kombinasi antara front bumper, grill, dan desain bagian depan lainnya dari New Baleno Hatchback meperlihatkan gaya yang lebih sporty dan agresif,” ujar Ignatius.

Suzuki menyajikan Metallic Magma Gray sebagai pilihan warna terbaru New Baleno, di luar lima pilihan warna yang sudah tersedia, yaitu Solid Fire Red, Prime Stargaze Blue, Pearl Midnight Black, Metallic Premium Silver, serta Pearl Arctic White.

Bagi konsumen yang berminat memiliki New Baleno, Suzuki menawarkan harga Rp233.500.000 (transmisi otomatis), dan Rp221.000.000 (transmisi manual) on the road Jakarta.

Sejak hadir di Indonesia pada 1996, Suzuki Baleno dengan berbagai varian sudah terpasarkan lebih dari 51 ribu unit. (S-5)

15 COMMENTS

  1. Автомобильный сайт Беларуси – объявления о продаже, покупке, обмене авто новых и б/у, запчастей на авторынке Беларуси. Фото, отзывы, авто-новости, автомобильные статьи, форум
    https://myavby.blogspot.com/

    ————
    #автомалиновка #авто #автомобили #новости #статьи #отзывы #объявления #фото #фотографии #покупка #продажа #обмен #услуги #запчасти #грузоперевозки #форум #обсуждения #поиск #выборавто #таможенныйкалькулятор #оценка #стоимостьавто #автосалон #автохаус #автофирма #беларусь #минск

LEAVE A REPLY