Qooder, Skutik Empat Roda Seharga Roda Empat

Qooder memiliki pilihan warna glossysnow white, glossy swiss red, matte ceresio blue, matte titanium grey, dan matte raw black.

2
13

BRAND asal Swiss mencoba peruntungan di ranah otomotif roda dua Tanah Air, dengan melempar produk skuter matik (skutik) premium mereka, Qooder, ke tengah pasar.

Melalui PT Enduro Republik Indonesia (ERI), Qooder hadir di Indonesia, dan diperkenalkan secara khusus di Papabro Café Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

“Peluncuran skuter ini merupakan yang pertama di Asia Tenggara dan keunikan dari skuter ini ialah mempunyai empat roda,” kata Sales & Director PT ERI Budi Kurniawan.

Selain itu, lanjut Budi, Qooder memiliki teknologi suspensi unik yang diberi nama hydraulic tilting system (HTS). Teknologi ini membuat setiap roda bekerja secara independen.

Mengusung mesin berkubikasi 400cc, single cylinder, skutik Qooder diklaim sanggup berlari hingga kecepatan 140 km/jam.

Budi juga mengklaim dengan ditopang empat ban masing-masing berukuran 14 inchi, membuat Qooder mampu melibas medan yang tidak rata dengan lebih mudah.

“Kami yakin motor ini akan dapat diterima oleh masyarakat Indonesia. Kami optimistis, target penjualan sebanyak 120-150 unit pada 2020 akan dapat tercapai,” tuturnya.

Ratusan juta
PT ERI memasarkan Qooder dengan harga 357.000.000 on the road (OTR) Jakarta, untuk pilihan warna glossysnow white, glossy swiss red, matte ceresio blue, matte titanium grey, dan matte raw black.

Harga tersebut sudah termasuk garansi mesin dan kelistrikan selama dua tahun, gratis jasa servis dan suku cadang selama dua tahun (syarat dan ketentuan berlaku). Gratis suku cadang tersebut di luar kampas rem, bodi kendaraan, serta empat buah ban.

Untuk menopang jaringan layanan purnajual, Qooder menempatkan bengkel resmi di dealer Qooder, Jl. Lebak Bulus 1 No. 62, Bumi Harum Manis, Cilandak, Jakarta Selatan. Adapun kantor pusat PT ERI berlokasi di wilayah Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten. (S-5)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY