HDCI Bantu Korban Banjir Bandang Lebak

Bikers perwakilan dari HDCI juga bertatap muka dengan warga, yang menjadi pengungsi di sejumlah posko penampungan.

2
14

HUJAN deras yang mengguyur Bumi Pertiwi pada 31 Desember 2019 – 1 Januari 2020 telah mengakibatkan bencana banjir di beberapa wilayah. Menelan korban yang tak sedikit dari segi materiil, bahkan hingga merenggut nyawa.

Menanggapi peristiwa alam ini, salah satu komunitas penggemar motor besar tertua di Indonesia, Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI), tergerak untuk menggalang dana.

Perwakilan HDCI tersebut lalu menyambangi langsung beberapa daerah terdampak banjir dan banjir bandang di wilayah Serang dan Lebak, Banten.

Bikers perwakilan dari HDCI ini bertatap muka dengan warga, yang menjadi pengungsi di sejumlah posko penampungan.

Kegiatan ini merupakan aktivitas spontan yang diprakarsai para Pengurus Daerah (Pengda) dari masing-masing Chapter HDCI yang ada, terutama di wilayah Banten.

Eka selaku Ketua Pengda HDCI Serang mengatakan HDCI mengirimkan sejumlah kebutuhan yang sangat diperlukan warga terdampak banjir serta banjir bandang.

“Selain santunan kepada warga, kami juga serahkan bantuan berupa selimut, obat-obatan, susu anak, makanan bayi, sembako, dan pakaian layak pakai,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan baksos tersebut, HDCI turut dibantu dan diarahkan oleh Bupati Lebak, didampingi camat dan lurah setempat.

“Kami juga didampingi pihak Kepolisian dan TNI yang turut membantu membuka akses, untuk bisa masuk ke lokasi posko pengungsian dengan aman,” kata Eka di salah satu lokasi posko pengungsian di Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten.

Sejumlah bantuan dari aparat Pemda dan petugas keamanan tersebut sangatlah berarti mengingat kondisi medan yang berat pasca banjir bandang.

Ketua Pengda HDCI Cilegon Agus menambahkan HDCI serta beberapa komunitas motor lainnya juga akan terus melaksanakan kegiatan bakti sosial tersebut.

“Bersama-sama dengan pihak Kepolisian dan TNI di Lebak, kami mencoba terus membantu proses evakuasi korban yang terisolasi. Salah satunya yang berada di daerah Gedong, Kabupaten Lebak, Banten,” pungkasnya. (S-5)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY