Federal Oil Beri Solusi Motor Terdampak Banjir

Pada program #SolusiMotorSetelahBanjir dari Federal Oil yang dimulai pada 8 hingga 12 Januari 2020 ini, konsumen cukup membayar paket ganti oli sebesar Rp10 ribu di 7 lokasi SFOC wilayah Jabodetabek.

1
6

WILAYAH Jabodetabek dan sekitarnya beberapa hari lalu dilanda musibah banjir. Merendam banyak rumah dan harta benda. Tanpa terkecuali, motor pun ikut menjadi korban.

Umumnya, motor yang terendam banjir menyebabkan air masuk ke ruang mesin. Alhasil, ruang mesin berpotensi mengalami kerusakan, karena oli tercampur air rendaman banjir.

Bila motor dipaksa tetap digunakan, kandungan air yang tercampur dengan oli bisa membuat korosi pada komponen di dalam mesin, berisiko mesin motor akan rusak.

General Manager Federal Oil Sri Adinegara mengatakan untuk mengetahui oli tercampur dengan air atau tidak, relatif gampang.

“Cukup dengan melihat warna oli nya. Jika oli berwarna putih, dipastikan sudah tercampur dengan air. Dengan demikian, jalan satu-satunya adalah harus mengganti oli mesin,” ucapnya di salah satu Super Federal Oil Center (SFOC) di bilangan Jakarta, Jumat (10/1).

Federal Oil pun lantas memberi solusi untuk meringankan beban pemotor yang terdampak musibah banjir. Ini dilakukan dengan mengadakan program #SolusiMotorSetelahBanjir.

Program ini dimulai pada 8 hingga 12 Januari 2020. Pada program ini konsumen cukup membayar paket ganti oli sebesar Rp10 ribu di 7 lokasi SFOC yang berada di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.

Ketujuh lokasi SFOC yang melayani program Federal Oil di wilayah yang terdampak banjir yakni untuk Jakarta tersebar di bengkel Adi Motor, Jl. Palmerah Barat No. 50, Jakarta Barat dan Angkasa Motor, Jl. Indraloka 2 No. 46 Jelambar, Grogol Petamburan.

Selanjutnya di wilayah Tangerang, di bengkel New Rejeki Motor, Jl. Raden Saleh No. 15, Karang Tengah, Harapan Jaya Motor, Jl. Haji Mencong 8 No. 110, dan Cendana Motor, Jl. Graha Raya Bintaro Raya, Ruko G1/3A.

Terakhir, di wilayah Bekasi yakni di bengkel Donna Motor, Jl. Kalibaru Timur No. 20 dan Serba Motor, Jl. Raya Hankam, Pondok Melati.

“Kami sangat prihatin dengan musibah banjir di awal tahun ini. Semoga melalui program ini bisa mempermudah para pemotor untuk segera mengganti oli motor mereka. Dengan begitu, dapat beraktivitas kembali seperti sediakala,” kata Adinegara.

Menurutnya, Federal Oil sebagai merek pelumas lokal yang sudah berusia lebih dari 30 tahun, berharap dapat terus melanjutkan program ini.

Salah satunya dengan mempersiapkan unit-unit siaga di bengkel-bengkel Federal Oil, khususnya di SFOC agar membantu masyarakat bila terdapat kondisi darurat dan bencana alam. (S-5)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY