Rossi dan Vinales Beri Dukungan Moril Tim Balap Yamaha Indonesia

Kehadiran VR 46 dan Vinales pada acara bertajuk Yamaha Indonesia Motorsport Conference, menambah rasa percaya diri dan optimisme para punggawa tim balap untuk merengkuh prestasi terdepan.

0
3

SENANG sekaligus bangga. Itu yang dirasakan para pebalap tim pabrikan Yamaha Racing Indonesia (YRI) karena mendapatkan suntikan semangat berharga untuk mengawali musim balap 2020.

Ya, sebelum tampil menghadapi ketatnya kompetisi nanti, pengukuhan resmi tim YRI disaksikan langsung pebalap dunia MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Dua rider tim Monster Energy Yamaha MotoGP datang ke Indonesia memberi dukungan moril para punggawa YRI sebagai upaya meraih hasil terbaik di ajang lokal dan internasional.

Kehadiran VR 46 dan Vinales pada acara bertajuk Yamaha Indonesia Motorsport Conference, di Bandara International Hotel, Tangerang, Banten, Selasa (4/2), menambah rasa percaya diri dan optimisme para punggawa tim balap untuk merengkuh prestasi terdepan.

”Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan YRI telah bekerja sekian lama untuk menghadirkan beragam aktivitas balap yang menjadi budaya serta DNA kuat Yamaha,” ungkap Presdir & CEO PT YIMM Minoru Morimoto.

Ia mengatakan tujuan Yamaha adalah untuk mengembangkan budaya balap yang kuat di Indonesia, serta membina para pebalap profesional go international.

“Kami ingin melahirkan local hero melalui aktivitas balap Yamaha. Kami pun kembali memperkenalkan formasi lengkap untuk musim balap 2020,” ucapnya.

Sejumlah unggulan YRI telah siap mengeluarkan kemampuan, mengusung semangat Untuk Merah Putih Semakin di Depan pada berbagai level kejuaraan.

Mulai dari kompetisi one make race Yamaha Cup Race (YCR), Yamaha Sunday Race (YSR), dan balap ketahanan Yamaha Endurance Festival (YEF).

Kemudian Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix, Indonesia Motorsport Series (IMS) dan Oneprix Indonesia Motorprix Championship.

Belum lagi, bicara menembus kancah global di Asia Road Racing Championship (ARRC) dan World Supersport Championship (WorldSPP).

Tercatat total 9 tim YRI yang akan berlaga di kompetisi Motoprix, serta 6 tim di ajang Oneprix menggeber Yamaha MX-King 150.

Adapun pada balapan IMS, Yamaha menurunkan 5 tim pemacu motor sport Yamaha YZF-R15 dan R25.

Dalam formasi tim petarung YRI di ARRC tersedia nama-nama unggulan, seperti Aldi Satya Mahendra, Wahyu Nugroho, M Faerozi, dan Anggi Setiawan, yang sempat dididik Rossi di VR46 Master Camp. (S-3)

LEAVE A REPLY