Auto2000 Glodok Plaza, Showroom Pertama Penyedia Coworking Space

Auto2000 membangun showroom 4 lantai seluas 129 m² dan luas bangunan 537 m² untuk menjawab kebutuhan pelanggan Toyota di wilayah sekitar Glodok Plaza yang didominasi para pelaku usaha.

0
9

KAWASAN Glodok Plaza dan sekitarnya masih dilihat oleh Auto2000 sebagai sentra bisnis terbilang popular di belahan barat yang bersisian dengan utara Jakarta.

Lantaran Auto2000 mempertimbangkan potensi pasar yang menjanjikan di wilayah itu, maka dealer resmi Toyota terbesar di Indonesia tersebut mengoperasikan Auto2000 Glodok Plaza.

Sengaja Auto2000 membangun showroom 4 lantai seluas 129 m² dan luas bangunan 537 m² di sana. Alasannya, untuk menjawab kebutuhan pelanggan Toyota di wilayah itu yang didominasi para pelaku usaha.

Operation Manager Auto2000 wilayah DKI 2 Ardian Nur menjelaskan keunikan kawasan Glodok adalah menyatunya kawasan bisnis dengan wilayah pemukiman penduduk.

Para pemukim di kawasan Glodok mayoritas merupakan para pelaku usaha setempat. Mereka sudah tinggal dan menetap serta menjalankan usaha secara turun temurun.

“Menariknya, potensi pasar di kawasan ini tak berubah hingga sekarang. Di lain pihak, bangunan lama Auto2000 Glodok Plaza butuh penyegaran, agar menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman serta kebutuhan pengguna setia Toyota,” terangnya, Sabtu (8/2) lalu.

Kini Auto2000 Glodok Plaza kian berdandan, mengedepankan tampilan showroom bergaya modern, dinamis, dan minimalis.

Ketika pelanggan menginjakkan kaki ke dalam lobi, akan melihat lantai dasar showroom Auto2000 Glodok Plaza yang hanya memajang satu unit kendaraan. Ini membuatnya terlihat lapang.

Ada pula konsep unik yang ditawarkan Auto2000 Glodok Plaza, mengacu realita akhir-akhir ini. Dengan mobilitas yang tinggi, membuat pecinta Toyota butuh lokasi kerja atau ruang rapat fleksibel namun memadai.

Auto2000 Glodok Plaza mengusung konsep keterbukaan tanpa sekat penghambat. (Dok. Auto2000 Glodok Plaza)
Auto2000 Glodok Plaza mengusung konsep keterbukaan tanpa sekat penghambat. (Dok. Auto2000 Glodok Plaza)
Sudut lobi Auto2000 Glodok Plaza untuk menerima pelanggan peminat mobil Toyota. (Dok. Auto2000 Glodok Plaza)
Sudut lobi Auto2000 Glodok Plaza untuk menerima pelanggan peminat mobil Toyota. (Dok. Auto2000 Glodok Plaza)

Bergaya milenial
Bergaya milenial, gedung baru Auto2000 Glodok Plaza menjadi showroom pertama di Indonesia yang menyediakan coworking space cozy di lantai 2.

Sebuah ruangan tanpa sekat, sehingga bebas berinteraksi. Dengan begitu, bagi auto family yang ingin membeli mobil Toyota, bisa memanfaatkan ruangan ini untuk bekerja dan bertemu rekan usaha tanpa dipungut biaya.

“Auto2000 Glodok Plaza menyediakan fasilitas wifi dan proyektor untuk presentasi. Komunitas Toyota juga bisa menggunakan ruangan ini untuk kopdar (kopi darat) yang rutin dilakukan komunitas,” ucap Ardian.

Kembali dengan gaya zaman now yang bebaskan diri dari sekat tak penting, agar dapat bergerak cepat dan dinamis, maka lantai 3 yang merupakan ruang kantor karyawan Auto2000 Glodok Plaza menerapkan konsep Smart Office. Yaitu area terbuka, membangun suasana hangat ala ruang keluarga.

Naik ke lantai 4, tersedia ruang makan dan santai buat karyawan dan auto family. Tersedia meja makan, smoking area, dan area dilengkapi pijakan batu-batu untuk kebutuhan refleksi.

Sejauh ini Auto2000 Glodok Plaza hanya menjual mobil Toyota, tanpa fasilitas bengkel resmi. Perlu diketahui, Auto2000 kini punya 126 dealer resmi yang terdiri dari 97 cabang VSP (vehicle service part), 16 cabang VSP+BP (vehicle service part+body paint), dan 13 cabang V (vehicle). (S-3)

LEAVE A REPLY