Motul Dukung Kejuaraan Kelas Dunia di Sirkuit Mandalika

Pada 2021, Mandalika, Nusa Tenggara Barat, daerah yang dicanangkan oleh pemerintah RI menjadi salah satu destinasi wisata Bali Baru, akan kebagian sebagai tuan rumah MotoGP.

0
11

AJANG kejuaraan balap MotoGP memang masih menjadi magnet di seluruh belahan dunia. Tanpa terkecuali di Indonesia. Bahkan menurut Carlo Savoca, Managing Director Motul Indonesia, penggemar MotoGP di Bumi Pertiwi jumlahnya masuk lima besar dunia.

“Entah apakah kalian sudah mendapat informasinya atau belum? Penggemar MotoGP di Indonesia jumlahnya sangat besar. Masuk lima besar dunia,” tanya Carlo kepada wartawan, di sela-sela perkenalan pelumas terbaru Motul GP Power dan GP Matic, di Sirkuit Karting Internasional, Sentul, Bogor, Jawa Barat, pekan lalu.

Bahkan secara spesifik diperjelas lagi oleh Marketing Manager Motul Indonesia Pebruono Christiawan saat berlangsung jumpa pers peluncuran Motul GP Power dan GP Matic.

Ia mengatakan banyaknya penggemar MotoGP di Indonesia menempati urutan pertama di dunia.

Apalagi pada 2021, Mandalika, Nusa Tenggara Barat, daerah yang dicanangkan oleh pemerintah RI menjadi salah satu destinasi wisata Bali Baru, akan kebagian sebagai tuan rumah MotoGP.

“Ada beberapa kejuaraan balap internasional yang akan dilangsungkan di Sirkuit Mandalika, salah satunya kejuaraan balap dunia, MotoGP,” kata perwakilan dari Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Dyan Dilato.

Dengan penuh semangat, Dyan optimistis MotoGP akan sukses terselenggara di Mandalika. “Ya, kita semua harus optimistis, harus saling membantu. Karena pihak Dorna sebagai penyelenggara MotoGP saja sudah bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana. Jadi ini tidak main-main,” ucapnya.

Carlo pun mengaku sangat senang ketika MotoGP akan digelar di Indonesia, khususnya Mandalika. “Kami dari Motul mendukung penuh penyelenggaraan MotoGP di Indonesia. Apalagi pada 1996-1997, Indonesia pernah menjadi tuan rumah MotoGP,” jelasnya.

Meskipun diakuinya, Motul yang berpusat di Prancis itu belum melakukan tanda tangan kontrak sponsorship untuk MotoGP di Mandalika. “Dari Motul pusat belum ada tanda tangan kontrak untuk MotoGP Mandalika. Saat ini kami masih mendukung gelaran MotoGP di sirkuit empat negara, yakni Belanda, Jepang, Spanyol dan Argentina,” tukasnya.

Head of Sales Automotive Motul Indonesia Johan Wijaya menambahkan saat ini ada dua tim peserta MotoGP, yaitu Team Suzuki Ecstar dan Reale Avintia Racing, yang didukung Motul.

“Kalau ditanyakan, apakah Motul akan mendukung tim balap Indonesia untuk beraksi di MotoGP Mandalika? Itu masih kami pelajari. Yang pasti Motul saat ini sudah mendukung sejumlah tim balap Indonesia yang beraksi di kejuaraan balap nasional,” ujarnya.

Sebagai gambaran, Mandalika International Street Circuit merupakan sirkuit jalanan pertama di dunia yang memiliki pemandangan indah. Pasalnya, langsung bersisian dengan garis pantai nan memukau. Sirkuit dengan lintasan sepanjang 4,31 Km ini rencananya akan memiliki 17 tikungan.

Itu berarti, pengunjung yang datang ke sirkuit Mandalika tidak hanya disuguhi balapan MotoGP yang sangat menarik dan memacu adrenalin.

Tetapi juga pengalaman berlibur yang menyenangkan. Mungkin bisa jadi penggemar MotoGP di Indonesia yang selama ini biasa menonton MotoGP ke Sirkuit Sepang, Malaysia, akan menyimpan uangnya, dan lebih memilih untuk datang ke MotoGP di Mandalika. (S-3)

LEAVE A REPLY